Demi Podium, Jonas Folger Main Aman Setelah Disalip Marquez

Balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) menampil Jonas Folger sebagai people champions. Pembalap asli Jerman tampil luar biasa di kandangnya sendiri, Folger sempat beberapa kali memimpin balapan mengalahlan duo Repsol Honda sebelum akhirnya menyerah dari Marquez.

Dalam sesi konferensi pers usai balapan, pembalap asal Jerman ini mengungkapkan kenapa dirinya tidak ngotot lagi mengejar Marquez di lap-lap akhir. Ini karena kesalahan yang dilakukannya pada empat lap sebelum finis.

Dirinya melebar di tikungan 1 lalu disalip Marquez. Saat itu Folger merasakan ada getaran yang aneh di front folk motor Yamaha M1-nya. Ditambah kondisi ban yang tidak memungkinkan.


“Saya sudah tahu bakal kencang sejak pemanasan (warm up). Saya bisa buntuti Marquez dan Pedrosa. Saya bahkan memimpin balapan. Saya tak percaya bisa memimpin di Sachsenring,” katanya seperti dikutip crash.

“Pada akhirnya, saya biarkan Marquez melaju karena dia punya pengalaman. Saya mencoba terus berada di belakang dia. sejujurnya, saya belajar banyak saat berada di belakang dia; saya menghemat ban, mencoba line balap berbeda dan gaya berbeda.”


“Saya begitu yakin bisa melakukan serangan akhir  tapi sayangnya jelang empat lap terakhir, saya membuat kesalahan. Saya kehilangan lebih dari sedetik, saya mencoba untuk mengembalikkan waktu tapi tak bisa kejarMarquez,” ujarnya, menambahkan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan