Salah Pilih Ban, Lorenzo Tampil Buruk di MotoGP Jerman

Jorge Lorenzo kembali terpuruk di atas motor Ducati. Dalam gelaran MotoGP Jerman, dia membuat kesalahan fatal dengan memilih ban lunak saat balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). 

Selain cepat habis, pilihan ban ini membuatnya sulit berbuat banyak saat balapan. Motor Ducati nya tampak susah dikendalikan, masalah yang sudah beberapa kali dikeluhkanya makin menjadi jadi. 

Awalnya, di lap-lap awal pilihan Lorenzo dengan ban lunak tampak benar. Dia sempat menyodok ke posisi ke-3 di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun karena banya cepat habis, performanya terus merosot, mulai ditinggal oleh duo Honda, lalu disalip Rossi dan terus mundur ke belakang.

Lorenzo termasuk sedikit pembalap yang pilih ban lunak untuk depan dan belakang.


“Sesi pemanasan itu bencana. Saya sangat lambat di grid. Jadi perkiraan saya soal balapan kali ini sangat buruk,” kata Lorenzo seperti dikutip crash.


“Saat memulai balapan, saya merasa ada grip lebih baik, jadi saya putuskan kejar Marquez dan Pedrosa. Saya bisa menguntit mereka sampai akhirnya grip ban berkurang. Saya kesulitan belokkan motor,” katanya.

Lorenzo mengatakan, hal ini bisa teratasi dengan mendatangkan sesuatu yang sangat baru. “Saya mencoba banyak hal mulai gaya balap sampai setelan motor. Tapi ini tetap tidak pecahkan masalah, ucapnya.

Mungkin doi perlu ngobrol banyak sama Dovizioso rekanya.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan