Polisi Keluarkan Aturan Melarang Share Foto Jenazah Korban Lalu Lintas

Era media sosial terutama sistem pesan massal telah memunculkan PR tersendiri bagi aparat polisi. Sering kali sebuah pesan dari aparat Polisi yang bertugas di TKP kecelakaan di kirim ke grup Watsapp lalu tersebar luas ke sosial media macam facebook, twitter dan Instagram.

Nah untuk mencegah hal ini terjadi, aparat kepolisian mengeluarkan aturan agar laporan kecelekaan dan foto identifikasi tidak dikirim melalui grup watsapp tapi jalur personal sehingga tidak bocor dan menjadi konsumsi publik.

Aturan itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan Kepolisian Negara Republik Indonesia Jawa Barat, resor Kota Besar Bandung, Jl. Merdeka 18-20 dengan nomor B/1418/V/2017/Restabes Bandung. Untuk para Kabag/kasat/kasi Polrestabes Bandung dan kapolsek Jajaran Polrestabes Bandung.


Meski larangan ini baru sebatas untuk jajaran kepolisian di Resor Bandung Kota, diharapkan kedepanya juga diimplementasikan untuk semua polisi di Indonesia serta untuk semua kalangan masyarakat. Karena kenyataannya sekarang banyak sekali netizen yang mengupload kondisi korban kecelakaan meski terluka parah bahkan kondisinya mengenaskan dan kurang etis dikonsumsi publik.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan