Tabrak Mobil Polisi, Kaget Didatangi Jenderal Polisi Di Rumahnya

Ini Akibat Menabrak Mobil Jenderal Polisi. Berikut kronologi kejadiannya :

Pada hari Rabu 21 Juni 2017, Irjen Pol Umar Septono bersama bapak Asop Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono melaksanakan giat pemantauan arus mudik di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya . mobil Jendral bintang dua ini di kawal oleh satuan PJR, dengan posisi PJR – Mobil Dinas Asops Kapolri – Mobil dinas kami , tepatnya kejadian terjadi kurang lebih pukul 13.20 WIB di jalur tol cipali km 120. iring iringan mobil kami berhenti di kemacetan.

Tiba-tiba mobil Irjen Pol Umar Septono di tabrak dari belakang oleh pengendara mobil tersebut. Posisi ada di jalur kanan/cepat. setelah itu Irjen Pol Umar Septono meminggirkan mobil ke bahu jalan. saya memerintahkan ajudan saya dsn driver di untuk turun menemui dan melihat kondisi mobil dinas saya. Saya berpesan jangan marah.

Penabrak Pak Suyatim kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut kepada ajudan saya, setelah memfoto kondisi mobil dinas kami melanjutkan perjalanan untuk memantau arus mudik . Ujar Irjen Umar Septono. Lantas Kakorsabhara berbincang bincang dengan ajudan di mobil dan menanyakan kepada ajudan mengenai masalah tadi dan sudah meminta maaf.

Kemudian Irjen Umar memerintahkan untuk mencari alamat rumah yang menabrak mobil dinas tersebut dan setelah dilacak nomot flat kendaraan kemudian dicatat dan berhasil diketahui alamat lengkap penabrak tadi.

Bapak Suyatim adalah pengemudi yang tidak sengaja menabrak mobil Irjen Pol Umar Septono pada saat melaksanakan giat pemantauan arus mudik di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.


Pak Suyatim beralamat di Perumahan Pura Bojong Gede Tajur Halang kemudian ajudan Bapak Irjen Pol Umar Septono langsung mengecek alamat pengemudi yang menabrak mobil Irjen Pol Umar Septino.

Hari ini Selasa 4 Juli 2017 Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Umar Septono melakukan kunjungan kerja pukul 08.00 wib di Direktorat polisi satwa di kelapa dua Depok.
Setelah melakukan kunjungan kerja
Dan sehabis shalat dzuhur Irjen Pol Umar Septono melanjutkan perjalanan menuju kediaman penabrak yaitu Pak Suyatim yang ditempuh kurang lebih 1/2 jam perjalanan, kami sampai di rumah beliau di perumahan pura bojong gede tajur halang,
kedatangan kami di terima dengan baik, bahkan pengemudi dan pemilik kaget ternyata di datangi seorang jendral polisi bintang 2, karena mereka berpikir di dalam mobil dinas bukan pejabat tinggi polri, dengan rasa kaget, bapak irjen umar septono langsung bersalaman dengan mereka, bukannya marah malah terjadi pembicaraan hangat dan penuh canda tawa, ketika sang pengemudi meminta maaf langsung kepada beliau, Umar Sptono berkata “sebelum bapak meminta maaf, sudah saya maafkan” Pak Suyatim kaget dengan keramahan Bapak Irjen pol umar septono, mereka kira beliau datang mau minta pertanggung jawaban atas kerusakan atau marah marah kepada kami

Ternyata 180 derajat berbeda.

Bpk Irjen Septono merasa walaupun Jendral tapi saya polisi yaitu pelayan masyarakat, lagi pula tdk ada yg menginginkan kejadian seperti ini terjadi.

di tambah beliau memberikan pandangan pandangan yg islami. yg semakin menyejukan hati. Pak Suyatim beserta keluarga pun semakin kaget sekaligus bahagia bertemu pimpinan polri seperti beliau. ini lah cerminan polri saat kini.. melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat “kami… polisi adalah pelayan masyarakat”


Pertama kali dalam hidup saya Jenderal bintang dua, mantan Kapolda NTB ke rumah saya semoga beliau sehat dan sukses selalu ujar Pak Suyatim

Berita lainya:

2 Komentar

  1. Polisi masa depan Indonesia !
    Semoga lebih banyak lagi polisi kayak Pak Umar di negeri yg citra polisinya dihancurkan sendiri oleh para pemimpinnya.

Tinggalkan Balasan