Produsen Helm Himbau Tak Simpan Helm Di Bagasi Motor, Waduhh?

Menyimpan helm di dalam bagasi motor ternyata tidak dianjurkan karena bisa merusak lapisan pelindung EPS Shell di dalam helm, demikian saran dari Bapak Mugiyono, Enginering R&D Produsen Helm KYT seperti dilansir otomania.com Suhu panas di dalam bagasi motor bisa 2-3kali lebih panas dari suhu udara normal.
Saat parkir, bagasi motor akan mendapat tambahan panas dari mesin motor yang baru saja digunakan selain panas terik Matahari. Demikian juga saat sepeda motor berjalan panas mesin bisa cukup untuk “ngimbu” pisang atau mangga agar matang ditempat tujuan. 

Jadi ceritanya, pernah mimin bawa pisang ambon yg belum matang dari Wonogiri ditaruh di bagasi, eh sampek rumah udah mateng kekuningan tinggal maem. Ngimbu artinya mempercepat kematangan buah

Salah satu kasus yang pernah terekam roda2blog, pernah ada bikers yang menaruh powerbank di dalam bagasi motor bebek sampai terbakar karena panasnya.

Berikut ini link beritanya:


Powerbank meledak di dalam bagasi motor.


Demikian halnya menaruh helm di atas spion apalagi tempat parkir tanpa atap otomatis terkena terik sinar matahari. Lapisan EPS Shell juga bakal cepat menyusut.
“Lain halnya dengan kena sinar matahari ketika di atas motor sambil jalan, karena ada angin bisa mendinginkan suhu, lain dengan yang disimpan di atas spion dalam posisi parkir,” ujar Mugiyono.

“Kasusnya sama, yaitu cepat menyusut bagian lapisannya. Jadi disarankan kalau parkir di tempat terbuka dititipkan saja di tempat penitipan helm,” kata dia.

Untuk motorsport, menaruh helm di atas tangki motor juga bukan pikihan bijak. Karena setiap tutup tangki motorsport memiliki lubang pernafasan BBM yang mengeluarkan uap bensin, lapisan stereofoam motor bisa dengan mudah terkikis.

Baca juga: Jangan menaruh helm di atas tangki motor.

Jika begini, inovasi helm in bisa tak berguna atau malah diganti LPG in aja 😉 atau malah Baby in

4 Komentar

  1. Berarti itu anjuran untuk pengelola parkir agar bikin parkiran motor yang ada atapnya, jangan mobil doang yang dikasih….bayarnya sama nasibnya beda….

Tinggalkan Balasan