4 Fakta Menarik Tentang Pabrik Honda di Karawang

Hari ini, mimin mendapat undangan dari Astra Motor untuk berkunjung ke Pabrik sepeda motor Honda milik PT Astra Motor Honda di Plant 4 dan 5 di Karawang, Jawa Barat. Ada puluhan Vlogger dan Blogger dari seantero Indonesia yang diundang. 

Ada 4 fakta menarik pabrik ini:

  1. Sangking bersihnya, Tak ada Debu di Lantai

Ini yang paling gila dari pabrik ini. Awalnya mimin membanyangkan pabrik ini suasananya seperti bengkel pada umumnya. Penuh belepotan oli, minyak dan sebagainya. 

Luar biasa, pabrik ini punya standar kebersihan top markotop, bahkan sekedar debu pun tidak ada di lantai pabrik ini. Beberapa kali mimin mengusap lantai pabrik ini untuk membuktikanya. 

  1. Dilarang mengambil foto

Larangan keras, dilarang memfoto apapun dilingkungan pabrik. Untuk karyawan sekalipun. Makanya mimin tidak berani ngumbar spyshoot calon produk Honda. Ancamanya pemecatan bro. 


Jadi jika kemarin ada yg main-main soal spyshoot part-part motor baru dari Honda, semoga bisa insyaf.
3. Pabrik Motor Honda Terluas di Dunia

Pabrik di Karawang ini terdiri dari dua plant. Plant 4 untuk produksi Beat dan Vario 150. Sedangkan Plant 5 untuk produksi Honda CBR250RR dan Honda CB150 Streetfire.


  1. Untuk Ekspor.

Selama keliling, mimin mendapati beberapa produk dengan corak warna yang berbeda dari yang ada di  pasaran. Ternyata model tersebut adalah untuk pasar ekspor ke Filipina. Termasuk Honda CBR250RR yang diekspor ke Jepang.

Tinggalkan Balasan