Di Tengah Ekonomi Yang Lesu, Penjualan Toyota Tetap Meningkat di Awal Tahun Ini

Toyota Sienta salah satu Low MPV yang mendongkrak penjualan Toyota di Indonesia. Foto: Paultan

PT Toyota Astra Motor (TAM) membukukan total penjualan sebesar 533.903 unit (wholesales) pada semester pertama 2017 (Januari-Juli). Itu artinya meningkat hingga 0,3 ketimbang tahun lalu pada rentang waktu sama, sebesar 532.127 unit tahun 2016.

Total penjualan wholesales semester pertama tahun ini meningkat dari periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar, 174,541 unit. Tercatat  kontribusi terbesar dari produk segmen MPV dan juga kepercayaan konsumennya.

 “Kinerja positif sepanjang semester I/2017 ini berkat kepercayaan pelanggan Toyota,” tutur Yoshihiro Nakata selaku President Director PT TAM.

Tak hanya kepercayaan para pelanggannya yang membuat Toyota menuai penjualan wholesales semester I/2017 mencapai lebih dari setengah juta unit. Introduksi dan peluncuran produk baru Toyota juga ditengari menjadi penyokong kinerja positif Toyota.


“Sepanjang semester pertama, segmen MPV ini mencatatkan penjualan wholesales hingga lebih dari 140 ribu unit,” imbuh Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM.

Segmen MPV tetap menjadi primadona penjualan wholesales semester 1/2017 Toyota. Mulai dari MPV entry segment, seperti Toyota Calya. Lalu low segment ada Toyota Avanza dan Veloz serta Sienta.


Kemudian medium segment diwakili Toyota Innova dan Venturer. Serta kelas luxury segment terdapat line-up Toyota Alphard dan Alphard Hybrid.

PT TAM menargetkan penjualan di semester II/2017 diharapkan kondisi pasar otomotif nasional lebih kondusif lagi sehingga mampu mendongkrak penjualan wholesales lebih mantap dari semester pertama.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan