Kuliah Dengan Beasiswa Penuh dari Honda Di Politeknik Astra Jadi Rebutan Siswa SMK

Thomas Hargono, Humas Politeknik Manufaktur Astra (tengah), berpose dengan Mohamad Rizal Bahtiar (kiri) mahasiswa penerima beasiswa dari Astra Honda Motor (AHM), juara 1 kontes mekanik untuk SMK yang digelar AHM tahun 2015 dan Bentang Cahya Geumelar (paling kanan), juara 1 di kontes serupa di tahun 2014. Foto: Tribunnews.com

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek dan produsen sepeda motor Honda di Indonesia kembali menggelar ajang kontes mekanik untuk siswa SMK bertajuk Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC).

Tahun ini dan diikuti oleh  23.272 peserta dari 652 SMK yang selama ini mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda. Kontes penyisihan tingkat regional berlangsung selama bulan Maret sampai Juni 2017. Dan telah dilakukan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

AHM memberi kesempatan pada semua siswa SMK yang menjadi finalis ajang ini  untuk mengikuti ujian saringan masuk Politeknik Manufaktur Astra secara gratis. Bahkan juara 1, 2 dan 3 akan mendapat beasiswa penuh dari AHM sampai lulus.

Apa sih fasilitas dari Politeknik Manufaktur Astra yang jadi idaman ini?
Tentunya kesempatan untuk memasuki dunia kerja di industri otomotif terutama yang bergerak di bawah naungan PT Astra Internasional.

Sebagai informasi, setiap tahun, Politeknik Manufaktur Astra yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, hanya menerima 200 mahasiswa baru.


Lulusan poltek ini memang disiapkan sebagai SDM yang siap bekerja di dunia industri. Sebelum diwisuda mereka menjalani proses pemagangan di berbagai perusahaan di grup Astra.

Thomas Hargono, Humas Politeknik Manufaktur Astra kepada Tribunnews di sela penyelenggaraan babak final Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2017 di Astra Honda Training Center, Rabu (2/8/2017) mengatakan, pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra berlangsung selama 3 tahun.


“Di tahun terakhir ada proses pemagangan. Mahasiswa kami magangkan bekerja di perusahaan-perusahaan Astra,” ungkap Thomas Hargono seperti dilansir oleh Tribunnews.com

Bagaimana sobat muda pelajar SMK? persiapkan diri tahun depan ya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan