Tiga Faktor Penyebab Harga Wuling Confero Murah Meriah

Harga murah mobil Low MPV Wuling Confero bikin banyak orang geleng-geleng tidak percaya. Mobil penantang Avanza – Xenia ini memang menakutkan. Terutama karena statusnya sebagai satu-satunya penantang Avanza-Xenia dengan penggerak roda belakang.

Dengan berbagai tambahan fiturnya, membuat banyak konsumen yang geleng-geleng, apa sih yang bikin murah dari mobil ini? dari penelurusan mimin, ada 3 hal yang bikin harga Wuling Confero bisa murah:

Pertama, karena desainya copy paste dari Wuling Hongguang S1 di China.
Dengan desain copas begini, maka pihak PT SGMW Indonesia tidak perlu keluar duit banyak buat riset dan developmen. Namun Wuling sendiri mengaku sudah menyesuaikan karakter mesin Confero dengan iklim tropis di Indonesia.

Kedua, lokalisasi komponen.
Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors menyebutkan, saat ini tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 56 persen.

PT. SGMW Indonesia sendiri juga telah memiliki pabrik perakitan seluas 60 hektar yang didalamnya juga termasuk untuk Supplier Park yang luasnya 30 hektar..

Diklaim telah ada 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park. Serta 15 pemasok komponen internasional.


Produksinya sendiri sudah berjalan sejak Juli dan pada tahun ini, Wuling menargetkan produksi minimal 8.000 unit.

“Tahun depan target 40 ribu unit. Kalau tahun ini sukses, tahun depan bisa lebih sukses lagi,” papar Xu Feiyun, Presiden Direktur Wuling Motors.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wuling Confero S dipasarkan dalam tiga varian.


Harga on the road Jakarta masing-masing, yaitu Confero Rp 128,8 juta, Confero S C-Type Rp150,9 juta, dan Confero S L-Type Rp 162,9 juta.

 

5 Komentar

Tinggalkan Balasan