Pengalaman Kecelakaan Di Depan Kantor Pos Polisi, Damai Broo

Apakah benar kalau terlibat kecelakaan terus lapor polisi itu ribet? Kebetulan malam ini sekitar jam 7 malam mimin terlibat tabrakan di depan pos polisi lalu lintas yang terkenal sangat keras dan ketat dalam urusan tilang menilang makanya mau saya sharing.

Di ruas jalan raya Madiun-Ponorogo, Pos Polisi Lalu Lintas sekelip terkenal sangat ketat, misal soal sabuk pengaman pada pengendara, jangan coba-coba melewatinya tanpa mengenakanya, kebanyakan pasti ketahuan dan kena tilang.

Malam ini mimin terlibat kecelakaan sepulang dari Stasiun Kereta Api, pas dan tepat di depan Pos Polisi Sekelip yang ketat ini. 

Ceritanya, mimin dari arah utara hendak belok ke barat. Otomatis berhenti dulu di tengah. Yang dari Barat mau ke Selatan udah jalan separo. Tiba-tiba dari arah selatan ada Yamaha Vixion yang ngebut dan mencoba menghindari rombongan motor dari arah barat yang sudah separo jalan … banting ke sisi timur dan menghant saya yang lagi berhenri. Brakkk!!!

Biru motor dari arah selatan yang nabrak saya, Merah adalah posisi saya yang lagi nunggu para pemotor hijau untuk belok kanan, karena saya berniat belok kanan juga

Begitu kecelakaan terjadi saya langsung merebahkan badan. memegangi kaki memastikan aman … Alhamdulillah an semua.

Dibantu warga, mereka membopong saya dan rider serta boncenger Vixion yang nabrak ke penggir jalan raya.Dua orang polisi berlari ke arah kami membantu dan mengkondisikan lalu lintas. 


Setelah memastika keselamatan dan luka-luka, kami sepakat untuk menerima nasib ini. Motor dan luka-luka diobati sendiri-sendiri.

Seorang polisi lalu menanyai kami berdua,

“Bener nih sudah damai?”

“Iya pak,” Jawab Kami

“Oke, polisi hanya menengahiin dan meyakinkan  bahwa kedua belah pihak sudah sepakat damai,” jawab pak Polisi

“Jika nanti ada apa-apa, polisi sudah tidak bertanggung jawab lho yaa” lanjutnya.

Padahal saya sudah pasrah kalau motor akan disita polisi, karena saat melintasi pos ini, motor-motor sitaan bekas tabrakan tampak numpuk di samping pos polisi.


Jadi, kalau terlibat kecelakaan jangan takut untuk ditangani polisi.
Tahun 2017 sekarang motor sitaan korban kecelakaan poll banyaknya.

4 Komentar

  1. selama korban dan pelaku tabrakan selamat/ luka ringan dan sudah sepakat damai biasanya sih memang begitu om…..saya jaman dahulu kala pernah begitu….saya nabrak dari belakang mobil dengan mobil….tap ebrhubung kerusakan tdk parah dan kita sepakat damai maka pakpol hanya memastikan seperti yg om alami….

Tinggalkan Balasan