Spesifikasi Mesin Moge Yang Diproduksi Yamaha Indonesia

Yamaha MT-07 versi 2017, mesin motor ini akan diproduksi di Indonesia. Foto: Yamaha-motor.eu

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dipercaya oleh Yamaha pusat di Jepang untuk memproduksi mesin motor besarnya (moge) di Indonesia.

Menurut press rilis dari YIMM, mesin moge yang akan diproduksinya adalah mesin motor Yamaha MT-07. Mesin MT07 ini memiliki spesifikasi 2 silinder segaris dengan pendingin cairan. Kapasitas ruang bakarnya 689 cc diraih dari diameter piston 80 mm dan stroke 68,6 mm.

Dengan sistem pembakaran injeksi. Sedang timing pengapian tiap silindernya mengusung crossplane philosophy design 270-degree crank. Dengan konfigurasi crossplane, diklaim mesin ini punya torsi yang linear sejak putaran rendah.


Mesin berkompresi 11,5:1 ini mampu menghasilkan power lebih dari 74 dk pada 9.000 rpm, sedang torsinya 68,0 Nm di 6,500 rpm.

Namun YIMM hanya ditunjuk membuat mesin motor besar saja sedangkan untuk perakitan motornya akan dilakukan di negara lain.


”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan