Daihatsu DN Multisix, Beginikah Tampang Avanza Xenia Berikutnya

Hadirnya Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander membuat Avanza – Xenia jadi tokoh yang tersudut. Nagh, buat konsumen Avanza – Xenia yang cicilanya belum lunas dan merasa kecewa setelah melihat dua kompetitor baru tersebut. Daihatsu mencoba menawarkan obatnya.

Sebuah mobil konsep DN Multisix yang diyakini akan menjadi model acuan bagi pengembangan Avanza-Xenia terbaru. DN Multisix ditampilkan di booth Daihatsu di pameran tahunan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017.

Daihatsu sendiri di pameran GIIAS ini juga sedang merayakan ulang tahun yang ke-110. Boothnya tampil dengan warna ceria.

“Untuk merayakan momen istimewa ini, kami menampilkan dua unit World Premiere Daihatsu Concept Car, mobil konsep yang bary pertama kali muncul di ajang pameran, ada DN Multisix dan DN F-Sedan,” tutur Wakil Presiden Direktur PT ADM, Sudirman MR di GIIAS 2017, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/3017).

Yang aneh adalah mesinya. Menurut KompasOtomotif.com, DN Multisix akan menggendong mesin 1.5L empat silinder dengan sistem penggerak roda depan. 😯 Wah massak sih gen terbaru Xenia-Avanza akan memakai penggerak roda di depan? berkurang dong nilai tambahnya dibanding Xenia yang versi sekarang.

DN Multisix  punya dimensi panjang 4.310 mm, kemudian lebar 1.720 mm sementara tinggi 1.605 mm, dengan ground clearance 250mm.

Konsep mobil Daihatsu DN Mulstisix (Foto: Ghulam Nayazri/Otomania)


Sedangkan, DN F Sedan, mengusung bahasa desain yang lebih futuristik dan luxury, diklaim bisa memberikan inspirasi sebuah konsep yang aman, nyaman, efisien serta sangat asik dikendarai.


Mobil konsep ini menggendong mesin 1.2L transmisi CVT. Ukuran panjang mobil ini 4.200mm, dengan lebar 1.695 mm dan tinggi 1.430 mm, sementara ground clearance 145mm

Konsep mobil Daihatsu DN F Sedan (Foto: Ghulam Nayazri/Otomania)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan