Ditegur Bawa Motor Racing Dan Tidak Pakai Helm, Prajurit TNI Malah Mukulin Polisi

Seorang polisi lalu lintas dipukuli oleh prajurit TNI di Pekanbaru, Riau. Kejadian di tengah jalan raya tersebut direkam seorang warga dan videonya menyebar luas di facebook.

Kejadian pada hari Kamis (10/8/2017) sore sekitar pukul 17.30 WIB bermula saat anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru Bripda Yoga Vernando sedang melaksanakan patroli kelancaran arus lalu lintas di sekitaran Jalan Sudirman (depan Ramayana).

Saat itu dia menjumpai  seorang prajurit TNI yang tidak menggunakan helm dan mengendarai motor yang dimodifikasi ala anak racing, ban cacing, stoplap terang dan tentunya tanpa spion.

Entah apa yang diucapkan oleh Bripda Yoga, yang jelas prajurit TNI bernama Wira Sinaga berpangkat Serda yang berdinas di Korem 031/Wirabima itu telah melanggar peraturan lalu lintas cukup parah.

Namun Serda Wira Sinaga tak terima lalu mengejar Bripda Yoga dan menabrak sepeda motornya dari belakang dan meminta Bripda Yoga untuk berhenti.

Oknum TNI tersebut tiba-tiba langsung marah-marah dan selanjutnya memukul helm (kepala) Bripda Yoga sebanyak empat kali. Bripda Yoga tampak tidak terpancing emosi dan tetap sabar di atas sepeda motornya meski ditantang duel sama Serda Wira.

Serda Wira juga tampak beberapa kali memukuli kepala Bripda Yoga yang mengenakan helm. Bripda Wira sendiri kemudian memilih ngacir pergi daripada meladeni oknum TNI tersebut.

Ini tampang dari Serda Wira Sinaga

Serda Wira Sinaga. Foto: Tribunews.com

Sebagai informasi, pangkat Sersan Dua (Serda) itu setara dengan Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Menurut informasi yang dilansir tribunnews.com, pada pukul 19.30 WIB Katim Intel Korem, Kapten Latif mendatangi Bripda Yoga untuk menyampaikan permintaan maaf terkait insiden tersebut. Laman twitter dari Puspen TNI sendiri juga sudah menyampaikan maaf atas kelakuan anggotanya ini dan dipastikan akan segera diperiksa Polisi Militer (PM).


Sebagai informasi, anggota TNI kalau sudah berurusan sama PM urusan model gini, bisa bonyok melebih maling yang dimassa warga sob. Ketahuan nampar istri aja, bonyoknya serasa dioperasi plastik, apalagi kasus kayak gini.

Semoga aja mimin ntar dapat fotonya pak Serda setelah di-PMkan :mrgreen:


Videonya gan:

Advertisements

Tinggalkan Balasan