Kata Warga: Pak Polisi Lebih Dulu Tabrak Motor Serda Wira

Bentrokan antara prajurit TNI AD Serda Wira Sinaga dengan Polisi lalu lintas Bripda Yoga Fernando menarik perhatian warga internet (warganet). Dalam rekaman video yang telah menyebar luas, banyak warganet yang langsung menghakimi Serda Wira. Namun warga yang menyaksikan langsung kejadian tersebut malah membelanya dan meyalahkan Polisi Bripda Yoga sebagai penyebab pertengkaran itu.

Menurut penuturan warga yang menyaksikan langsung pertengkaran di lokasi, insiden bermula saat Bripda Yoga menyenggol motor Serda Wira ketika mengejar pelanggar lalu lintas di jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Kejadian itu diamini oleh akun instagram @dikipedung07 yang merekam kejadian tersebut dari mobil dari arah belakang lokasi insiden. Tidek benar jika Serda Wira tidak memakai helm, dia mengenakan helm yang lalu mencopotnya lalunditaruh di stang motor untuk meminta klarifikasi Bripda Yoga yang menyerempetnya. 

Akun @miziwazza_ juga mengamini, si @miziwazza mengaku bahwa lokasi kejadian persis di depan toko tempar dia bekerja, dia mengataka kejadian itu berawal ketika polantas mengejar pengendara yang akan ditilang.

Saat mengejar, diduga polantas menyenggol kendaraan anggota TNI yang melintas di jalan yang sama.

Akun ini juga membantah jika anggota TNI tersebut tidak membawa helm seperti yang dituduhkan.

Ia yang merasa di lokasi kejadian terang-terangan menyebut jika anggota TNI tersebut membawa helm.


Hal tersebut ditambah dengan unggah foto potongan video yang diunggah oleh akun @dikipedung07

Foto potongan video yang direkam dari sebuah mobil memperlihatkan helm merah yang tergantung di setang kemudi motor anggota TNI.

“Perhatikan video itu baik-baik. Itu helm pas turun dari motor dilepasnya dan digantung di setang. Warna merah. Yang jelas polisi itu yang arogan duluan. Sok sok. Udah disuruh minta maaf sama tentara itu baik-baik tapi dia malah nyelonong aja abis nyenggol tentara itu,” tulis akun @miziwazza_


Berikut screenshoot komentar para warganet

3 Komentar

  1. seberapa parah sih senggolannya, minta maaf tuh gampang tuh pulisi lg tugas, emang kalo militer ga boleh disenggol ya, senggol bacok walopun lg tugas
    pasti yg komentar itu orang2 yg bilang pulisi thogut

Tinggalkan Balasan