Kata Yamaha Soal Vinales Yang Tidak Konsisten Musim Ini

Maverick Vinales tampil mengesankan saat pra musim 2017 dan di awal musim. Dia mengemas 3 kemenangan dari 10 balapan di awal bersama tim barunya Yamaha Movistar.

Namun performanya kemudian menurun, bahkan kadang plin plan, kadang bagus lalu tiba-tiba flop. Konsistensinya membuat fans Yamaha ketar-ketir di tengah performa andalan Honda, Marc Marquez yang terus meroket.

Vinales sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan jarak hanya 14 poin dari Marquez yang ada di posisi pertama klasemen.

Performa inilah yang disoroti Kepala mekanik tim Yamaha Factory Racing, Ramon Forcada.


“Bagi saya, perbedaan besar antara bagaimana dia melakukan pramusim (musim dingin) dan bagaimana balapan pertama adalah tekanannya. Semua orang berlari untuk memenangkan juara dunia, tapi situasinya tidak sama karena kami melihat banyak hal, terutama melihat kesalahan yang dibuat oleh pembalap dengan pengalaman yang brutal,” ujar Forcada seperti dikutip dari El Pais.

“Masalahnya ia mulai berpikir bahwa semuanya akan lebih mudah. Seharusnya dia tahu bahwa saat mendekati gelar, dia harus tahu bagaimana mengatur hari-hari yang rumit,” katanya menambahkan


Balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di Red Bull Ring Austria. Sirkuit ini tidak cocok buat motor Honda, dan seharusnya jadi kesempatan bagi Vinales untuk merebut pucuk klasemen. Namun masalahnya, sirkuit ini adalah favoritnya motor Ducati, jika gak hati-hati, Vinales bisa kepleset lagii.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan