3 Sepeda MTB Polygon Entry Level Edisi 2018

Monarch 5 Black punya tampilan paling eksotis dari 4 pilihan yang tersedia.

Setiap tahun Polygon, produsen sepeda ternama asli Indonesia mengeluarkan model terbaru. Untuk edisi tahun 2018, sudah keluar sejak pertengahan tahun 2017. Berikut ini adalah 3 model sepeda Polygon entry level yang bisa dipilih

 

1. Monarch 5
Monarch adalah sepeda MTB termurah produksi Polygon. Di edisi 2018, Polygon masih menyediakan Monarch 2, Monarch 3, Monarch 4 dan Monarch 5 yang terbaru.

Bandrol harga resminya adalah sebagai berikut ini:

Monarch 2 (Tipe Pria & Wanita) : Rp 1.715.000
Monarch 3 (Tipe Cowok aja) : Rp 1.875.000
Monarch 4 (Tipe Cowok aja) : Rp 2.050.000
Monarch 5 (Cowok doang) : Rp. 2.225.000

Semua tipe Monarch masih menggunakan ban diameter 26″ dengan ukuran frame hanya tersedia S (16″) walhasil si Monarch kurang cocok buat yang tinggi badan di atas 169cm.

Monarch 2,3 dan 4 masih menggunakan frame besi (steel). Sedangkan yang versi Monarch 5 sudah menggunakan Alumunium Alloy.

Monarch 5 sudah menggunakan fork depan merek Suntour dengan diameter 100mm. Sayangnya untuk rem cakramnya masih menggunakan merek generik. Dengan ban diameter lebih kecil 26″ akan terkesan kurang enak dilihat saat bersanding dengan MTB lainya.

Kelebihan Monarch adalah punya banyak pilihan warna di setiap serinya, untuk Monarch 5 ada 4 pilihan warna. Jadi anda tidak perlu takut banyak yang ngembarin di jalan. Ini berbeda dengan sepeda Polygon seri lainya yang hanya tersedia dalam 1 warna saja.

2. Casscade 3 dan 4
Ini kelas mid entry baru dari Polygon. Untuk spek diatas Monarch dengan tampilan premium. Varian Casscade sudah menggunakan part branded lumayan banyak. Mulai dari merek Entity, Textro, Suntour dan Shimano.

Sadel, seatpos, handlebar memakai merek Entity.
Rem cakram depan belakang memakai Textro dengan diameter cakram 160mm.
Casscade 4 bagian fork dengan Suntour XCM 100mm sedangkan Casscade 3 HLTour.


Untuk gearset,
Casscade 3 menggunakan Shimano dengan perpaduan depan 3 dan belakang 7.
Casscade 4 menggunakan Shimano dengan perpaduan depan 3 dan belakang 8.

Casscade 3 dibandrol 2,9 juta sedangkan Casscade 4 dibandrol 3,2juta


Kelebihan Casscade adalah, seri ini tersedia dalam ukuran frame S (16″) dan M (18″)
dengan ukuran ban 27,5″ bagi yang tinggi badanya diatas 170cm bisa memilih frame ukuran M. Sangat cocok untuk yang baru memulai hobi gowes.

Kapolri dan Ketua DPD mendapat hadiah sepeda Polygon Cascade 4 dari Presiden Jokowi ketika Upacara HUT RI di Istana Merdeka. Polygon Cascade 4 hanya tersedia satu warna saja seperti foto di atas. Sumber Foto: Setpress

 

Sedangkan dibawah ini adalah foto gambar dari Polygon Cascade 3

Polygon Cascade 3 hanya tersedia satu warna ini saja. Black Grey.

3. Premier 4
Polygon Premier adalah sepeda paling populer di tahun 2017, ini karena sepeda seri Premier 3 White adalah sepeda yang sering dibagi-bagikan sebagai hadiah oleh Presiden Jokowi. Buat yang ngefans dan tidak kebagian sepeda dari Pak Jokowi, tenang saja, si Premier 3 White masih tersedia di tahun 2018 dengan harga Rp 3.350.000

Frans Maksim, Kepala Suku Arfak mendapat hadiah Polygon Premier 3 dari Presiden Jokowi. Sssttt sepedanya dia lebih mahal dari yang diterima pejabat negara ya. Foto: liputan6.com

Untuk melanjutkan kesuksesan seri ini, Polygon merilis Premier 4 dengan warna hitam (Black dan Black Brown) Premier 4 dibandrol lebih mahal di angka Rp 3.850.000

Kelebihan Premier 4:
– Tersedia dalam 3 pilihan ukuran Frame S-M-L atau 16″/18″/20″
– Rem Cakram Hidrolis SHIMANO depan dan belakang
– Handle Bar ENTITY Alloy
– Fork Depan Suntour XCT 120mm.
– Gearset belakang 8 dan depan 4.
– Rim ban ARAYA DM650

Polygon Premier 4 punya warna dasar hitam dengan dua pilihan livery, Brown dan Green.

Itulah 3 seri sepeda Polygon Entry level. Ingat harga jual sepeda Polygon harus sesuai price list di atas, toko sepeda tidak berhak melakukan penambahan harga atau pengurangan harga, kecuali jika ada promo resmi dari Polygon.

Pilihan di tangan anda, semoga bermanfaat.

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan