Dovizioso Rebut Puncak Klasemen MotoGP, Menuju All Italiano Campeone

Andrea Dovizioso kini memimpin klasemen pembalap.. Foto: twitter andrea

Mimpi motor Italia juara dunia MotoGP bareng pembalap Italia bisa jadi bakal terwujud musim ini. Ini setelah Andrea Dovizioso merebut posisi puncak klasemen setelah menjuarai seri MotoGP Inggris. Minggu (27/8/2017).

Dovi sendiri tampil menggila menjungkir balikkan prediksi pengamat yang memprediksi bahwa balapan di sirkuit ini akan didominasi Honda dan Yamaha.

Start dari posisi 6, dia dengan sabar menyalip satu per satu pembalap di depannya. Saat sedang berduel dengan Marquez, mesin Honda RCV tiba-tiba menyembur asap putih, motornya mogok. Dovipun dengan santai terus memburu Rossi yang sejak lap pertama memimpin balapan. Akhirnya dia sukses menyalip Rossi pada tikungan ketujuh lap ke-18.

Rossi sendiri akhirnya juga disalip rekan setimnya, Maverick Vinales tak lama kemudian. Posisi ketiga pembalap itu tak berubah hingga mencapai garis finis. Bagi Dovizioso, kemenangan kali ini terasa sedikit spesial, bahkan saat di podium, Dovi tampak terharu, matanya berkaca-kaca.


Itu karena tambahan 25 poin membawa dirinya mengambil alih posisi teratas klasemen MotoGP 2017. Kini, pembalap asal Italia itu unggul sembilan poin atas Marquez.

Dengan kemenangan ini, Dovi berarti sudah mengumpulkan empat kemenangan musim ini.


Dengan tersisa 6 balapan lagi, asalkan bisa mempertahankan konsistensinnya. Gelar juara dunia bisa kembali ke Italia dari atas motor Italia.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan