Kalashnikov Buat Motor Trail Listrik Untuk Medan Perang

Kalashnikov, produsen senjata asal Rusia memperkenalkan sebuah prototipe motor trail khusus untuk medan tempur. Prototipe telah dipajang di arena International Military Technical Forum – Army 2017, pameran persenjataan di Moskow Rusia yang berlangsung 22 – 27 Agustus 2017.

Yang istimewa, motor yang didesain untuk kerja keras di medan perang ini berbahan bakar listrik. Motor tempur ini dirancang melahap medan berat, terutama untuk membantu pasukan melaksanakan misi pengintaian dan penyerbuan (raid).

Dalam klaim website resminya motor ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum 80 km per jam, dan dalam kondisi baterai full, motor dapat menjelajah sampai 100 – 150 km.
Motor ini sudah melahap uji coba tahap pertama motor dengan daya maksimum 15 Kw dan dinyatakan sukses laik jalan. Selain untuk tentara, Kalashnikov juga merilis varian motor sejenis untuk kebutuhan kepolisian Rusia.


Untuk mendukung operasional prajurit, pada bagian belakang motor telah disiapkan folding cargo untuk penyimpanan beragam perangkat pendukung, kemudian pada bagian stang juga disematkan dudukan khusus untuk meletakkan senapan serbu, dan modular lightweight load-carrying equipment (MOLLE) untuk penyimpanan amunisi, peralatan individual, makanan/air, radio, perlengkapan lainnya.
Agar lebih efisien, motor ini disarankan agar digunakan pada malam hari dengan oengendara yang memakai night vision goggles.
Nah yang jadi masalah, klo perangkan biasanya musuh menyabotase dengan memutus jaringan listrik. Terus ngecesnya gimana? hehehe

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan