Pejabat Tinggi Negara Diberi Hadiah Sepeda Lebih Murah Dibanding Rakyat Biasa

Kapolri dan Ketua Partai Hanura mendapat hadiah sepeda Polygon Cascade 4 dari Presiden Jokowi ketika Upacara HUT RI di Istana Merdeka. Foto: Setpress

Saat upacara 17 Agustus 2017 di Istana Merdeka, Presiden Jokowi kembali membagi-bagikan sepeda gratis kepada peserta upacara yang memakai pakaian adat terbaik. Ada tiga pejabat negara yang mendapat hadiah, yaitu Kapolri Jendral Tito Karnavian, Menteri Hukum HAM Yasona H Laoly dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Ketiga pejabat tinggi negara tersebut diberi hadiah sepeda Polygon Cascade 4 yang harganya “hanya” 3,2 juta rupiah. Keduanya tampak memamerkan sepeda dengan melewati panggung kehormatan. Bahkan Pak Menteri sempat menjajal mengendarai sepedanya.

Jika Menteri Yasona berniat untuk menggunakan sepeda tersebut untuk dipakai, berbeda dengan Istri Kapolri, yang juga menjabat sebagai ketua Umum Bhayangkari , Ny Tri Suswati memutuskan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), disimpan di Museum Polri.

Menteri Hukum&HAM Yasona bersama sepeda hadiahnya. Foto: Liputan6.com

Selain ketiganya, peserta dari undangan warga sipil yang berpakaian adat terbaik juga diberikan hadiah Sepeda. Bahkan hadiah untuk warga sipil biasa ini, harga sepedanya lebih mahal dibandingkan sepeda yang didapat para pejabat negara tersebut. Salah satunya yang beruntung adalah Frans Masim ketua suku Fakfak Papua.

Frans Maksim, Kepala Suku Arfak mendapat hadiah Polygon Premier 3 dari Presiden Jokowi. Sttt sepedanya dia lebih mahal dari yang diterima pejabat negara ya. Foto: liputan6.com

Ada yang istimewa dari hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Ternyata harga sepeda yang diberikan pada dua Pejabat tinggi negara (Kapolri dan Ketua DPD) lebih murah daripada sepeda yang diberikan untuk warga sipil biasa.


Sepeda Polygon Cascade 4 yang dihadiahkan pada pejabat tinggi negara harganya  Rp 3.200.000
Sedangkan Polygon Premier 3 yang diterima Frans Maksim dan Yusak Rumambi harganya Rp 3.350.000

Yusak Rumambi bersiap menerima hadiah sepeda Polygon Premier 3. Foto : Setpres

Mungkin Presiden ingin mengajarkan kesederhanaan untuk para pejabat negara.


Perbandingan harga Polygon Cascade 4 dan Premier 3.

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan