Thailand Resmi Kalahkan Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Thailand akhirnya secara resmi mengambil jatah Indonesia untuk jadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP musim 2018 – 2020. Indonesia dinilai gagal memenuhi tuntutan sirkuit yang layak untuk balapan.
Dilansir MotoGP.com pada Senin (28/8/2017),  penandatanganan kontrak antara perwakilan Thailand dengan Dorna selaku EO MotoGP akan dilakukan pada Kamis (31/8/2017) di Bangkok.

Penandatanganan kontrak itu akan dilakukan oleh promotor balapan Thailand, Sakon Wannapong, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport.

Prosesi penandatanganan kontrak itu juga akan disaksikan oleh Wakil Perdana Menteri Thailand, Tanasak Patimapragorn. Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pongpanu Svetarundra, juga akan mengikuti peristiwa bersejarah itu.

Ezpeleta akan terbang ke Bangkok minggu ini untuk melakukan finalisasi dan mendantangani kontrak. Kepastian yang sudah dibentuka dalah Sirkuit Buriram akan menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Thailand mulai 2018 hingga 2020.


Kepastian ini menjadi salah satu sejarah penting penyelenggaraan balap sepeda motor paling populer sejagat, khususnya untuk kawasan Asia Tenggara. Setelah Malaysia, Thailand akhirnya menyusul.


Kabar baiknya, yaa setidaknya biaya perjalanan ke Thailand lebih murah daripada ke Malaysia. Asal gak kena rayu ladyboy aja.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan