Trans Jogja Launching 15 Unit Bus Baru Dari Hino

Busway Trans Jogja melauncing15 unit bus baru ukuran sedang dengan mesin dan sasis dari Hino seri FB130.  Dalam acara launcing yang didahului sera terima 15 unit bus ini dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler Hino PT Duta Cemerlang Motor (DCM) di kantor dan pool JTT jalan Jogja-Wonosari km 4.5 No. 24, Yogyakarta.

Ke-15 unit Hino FB 130 ini selanjutnya dioperasikan oleh Trans Jogja sebagai armada Bus Rapid Transit (BRT) untuk melayani masyarakat akan kebutuhan transportasi umum yang nyaman, cepat dan terjangkau.

Chassis bus Hino FB 130 untuk armada anyar Trans Jogja ini menggunakan karoseri lokal Restu Ibu Pusaka, Bogor, dan dilengkapi dengan tempat duduk yang mampu menampung sekitar 30 penumpang. Kabin bus dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) yang dipasok dari Sanden.


“Kami sangat senang Hino dapat mendukung pemerintah provinsi Yogyakarta dalam upaya memberikan transportasi umum yang terintegrasi, nyaman dan efisien bagi warga Jogja. Kami harap hadirnya bus- bus Trans Jogja ini kebutuhan mobilitas yang tinggi dari masyarakat dapat terpenuhi. Ungkap Christian Hemasurya, Direktur Utama DCM.


Hino Bus FB 130 merupakan tipe bus sedang yang saat ini populer digunakan sebagai armada bus kota dan bus pariwisata serta bus angkutan sekolah di Indonesia.

Bus ini dilengkapi mesin diesel yang ditempatkan di chassis bagian depan tipe W04D-TN yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 130 PS dengan torsi maksimum 37 / 1.800 kgm/rpm.

Bus ini dilengkapi dengan suspensi khusus double acting absorber dan stabilizer, membuatnya lebih lembut terhadap getaran.

Selain itu jejak roda lebih besar menambah kestabilan kendaraan pada saat berjalan dan menikung, tentunya ini semua menambah kenyaman bagi penumpang Trans Jogja.

Dengan kapasitas angkut penumpangnya yang mencapai 30 orang, bus Hino FB 130 sangat sesuai untuk solusi transportasi dalam kota jarak pendek. Bus Hino FB 130 Trans Jogja tampil dengan cat meriah berwarna kuning kombinasi hijau.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan