Rossi Kembali Tegaskan Cederanya Tidak Parah, Siap Segera Kembali

Valentino Rossi, saat keluar dari dari Rumah Sakit Ospedali Riuniti, (Tuttomoriweb)

Valentino Rossi sepertinya benar-benar sangat berambisi untuk bisa segera membalap lagi. Apalagi melihat bahwa peluangnya merebut gelar juara dunia masih terbuka meski absen 1 balapan karena ketatnya persaingan.

Entahlah, mimin sendiri ngerasa seperti ngelihat film “Rush” yang diadopsi dari kisah nyata dua pembalap legendaris F1 di era 1980-an. Semoga saja Rossi bisa seperti Niki Lauda, meskipun pada akhirnya gagal menjadi juara dunia, namun kegigihanya “come back” setelah kecelakaan untuk meladeni rekan setimnya James Hunt dalam perebutan gelar juara dunia menjadi kisah abadi.

Bagi Rossi, absen dari balapan di Sirkuit Misano adalah sebuah kerugian besar. Pasalnya, itu adalah tempat di mana Rossi memiliki banyak pendukung. Bisa dibilang itu adalah balapan kandang bagi pembalap berusia 38 tahun tersebut.

“Sayang sekali saya tak bisa berada pada GP rumah saya. Yang pasti, saya benar-benar menantikan seri di Misano karena balapan di hadapan pendukung sendiri adalah sesuatu yang spesial. Tapi saya harus memulihkan cedera ini dengan hati-hati,” kata Rossi, dikutip Crash.

Saat ini, Rossi berada di urutan keempat dengan koleksi 157 poin atau 26 poin di belakang pimpinan klasemen MotoGP 2017, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengemas 183 poin.


Para fans Rossi tentunya berharap agar Vinales menjadi juara di race San Misano ini, agar jarak poin dengan Dovizioso tidak menganga lebar. Namun Dovi tentunya ingin menang di GP Italia ini sebagai orang Italia di atas motor Italia.

“Saya tahu tim mendukung saya untuk proses rehabilitasi. Untungnya, saya dalam kondisi baik, saya tidak terlalu parah dan siap memulai beberapa fisioterapi ringan,” ungkap Rossi yang tetap saja ngeyel bahwa dirinya bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan dokter.


“Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan segala yang saya bisa agar bisa kembali ke tren secepat mungkin. Saya harus berterima kasih atas kasih sayang semua orang yang telah Anda tunjukkan selama beberapa hari terakhir,” ia menambahkan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan