Royal Enfield Siap Caplok Ducati

Akan makin banyak motor mewah dengan rasa India. Ini setelah Eicher Motors, induk perusahaan motor merek Royal Enfield, berencana mengajukan penawaran untuk membeli Ducati, ikon motor super asal Italia. Kabarnya tawaran pabrikan asal India itu mencapai US$ 1,8 miliar sampai US$ 2 miliar.

“Eicher, satu-satunya pabrikan Asia yang tersisa dalam lelang Ducati, saat ini sedang menyelesaikan pembiayaan dan penataan persyaratan dengan bank global dan perusahaan konsultan menjelang deadline, akhir bulan ini,” tulis India Times mengutip pernyataan Siddhartha Lal, Managing Director Eicher

“Eicher masih melakukan persiapan, mereka sudah lolos di tahap awal dan akan bersaing dengan agresif,” terang seorang pejabat anonim yang terlibat langsung.

AUDI pabrikan otomotif asal Jerman selaku pemilik Ducati setelah membelinya dari FIAT Italia berencana menjual Ducati dengan kisaran harga 1,5 miliar pound sterling, angka yang setara 14 sampai 15 kali pendapatan sebelum kena bunga, pajak, dan depresiasi.


AUDI sendiri terpaksa menjual Ducati setelah terkena kasus skandal uji emisi untuk mobil VW.


Selain Royal Enfield, pabrikan asal India lain yang tertarik adalah Hero. Tapi dengan berita ini, nampaknya mereka tidak melanjutkan proses.

Tentu akan jadi hal yang sangat menarik kalau ini benar-benar terealisasikan. Royal Enfield adalah produsen motor di segmen 350 sampai 500 cc, sementara Ducati 800 sampai 1.200 cc. Keduanya ada di kelas yang berbeda dan bisa berkolaborasi dengan baik.

“Bayangkan simbiosisnya: Pabrikan India punya motor berperforma tinggi paling ikonik,” terang seorang konsultan bisnis yang berbasis di Delhi, India.

Setelah BMW Mottorad rasa TVS, KTM rasa Bajaj, akankah Ducati akan berasa tanah Bollywood? acah-acaha aja lahh :mrgreen:

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan