Michael van der Mark Akan Gantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon

Tim Movistar Yamaha MotoGP sedang memantau dan mempertimbangkan pembalap, Michael van der Mark asal Belanda untuk menggantikan Valentino Rossi pada balapan MotoGP di Aragon, Spanyol 24 September mendatang.

“Kami mempertimbangkan semua pilihan dan keputusan akhirnya akan dilakukan Senin pekan depan,” ujar juru bicara Yamaha seperti dilansir Crash.

Michael van der Mark adalah embalap Yamaha di arena World SuperBike (WSBK). Dia masih muda dan baru berusia 24 tahun dan telah tiga musim bersama Yamaha di WSBK.

Namun biasanya, pembalap jebolan WSBK susah untuk bisa tampil kompetitif di MotoGP. Ini bisa membuat peluang juara dunia konstruktor lepas dari bidikan Yamaha di tengah ketatnya persaingan.

Valentino Rossi mengalami cedera patah kaki saat bermain motorcross di kediamanya di Italia. Setelah menjalni operasi, tim dokter memperkirakan dia butuh perawatan 30-40 hari untuk bisa sembuh dan membalap lagi.

Cedera ini boleh dibilang jadi pukulan telak Rossi. Pasalnya, Rossi sedang berusaha mengejar ketinggalan di papan klasemen MotoGP musim 2017.

Saat ini, pembalap berjuluk The Doctor itu berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 157 poin. Rossi tertinggal 26 poin dari pemimpin klasemen sementara, Andrea Dovizioso dari tim Ducati.


Rossi sendiri mengaku bakal berusaha keras untuk segera sembuh. Pembalap berusia 37 tahun ini pastinya tak ingin ketinggalan lebih jauh dalam perburuan gelar juara dunia.

Apalagi, MotoGP musim ini memang hanya menyisakan lima seri lagi termasuk Aragon. “Aragon akan berlangsung tiga pekan dari kecelakaan ini. Jadi, akan sangat sulit tapi saya akan coba sembuh,” kata Rossi.


Dorna selaku EO MotoGP sendiri juga telah secara resmi mendesak tim Yamaha untuk segera mengumumkan pembalap pengganti Rossi. Sayangnya, Yamaha belum bisa mutusin, walhasil di balapan San Marino besok, tim Yamaha akan punya satu pembalap saja.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan