Juara MotoGP San Marino, Marc Marquez Sebut Ini Balapan Paling Menegangkan

Tidak ada Valentino Rossi dalam balapan MotoGP San Marino Minggu (10/9/2017) namun balapan tetap berlangsung seru dan ketat meskipun dalam kondisi wet race. Pembalap tuan rumah Danillo Petruci adalah bintangnya, meski akhirnya hanya finish nomer dua setelah disalip Marc Marquez di lap terakhir.

Kemenangan di San Marino ini sendiri juga istimewa bagi Marquez yang pernah tiga kali jatuh di Sirkuit kandangnya Valentino Rossi ini. Bahkan dia menyebut bahwa ini adalah balapan paling menegangkan.

“Ini memberi saya perasaan yang luar biasa karena membutuhkan konsentrasi yang luar biasa untuk mengatur ketegangan sepanjang waktu,” ungkap Marquez seperti dikutip dari laman resmi Honda, Senin (11/9/2017).

Marquez tak membantah, di MotoGP San Marino, dia sempat melakukan beberapa kesalahan. “Sangat mudah melakukan kesalahan, dan karena itulah saya memutuskan untuk menyerang hanya di lap terakhir,” ujarnya.

Ini jadi kemenangan keempat Marquez di musim ini. Secara keseluruhan, Baby Alien telah mengoleksi 59 kemenangan dalam kariernya


Hasil positif ini mengantarkannya kembali ke puncak klasemen pembalap MotoGP dengan raihan total 199 poin.

Marquez memang memiliki poin yang sama dengan Andrea Dovizioso. Namun pembalap Honda dinilai lebih baik lantaran dia sudah mengoleksi delapan podium dan empat diantaranya berada di posisi pertama.


Marquez mengakui, MotoGP San Marino merupakan kemenangan terbaik dalam kariernya. Pasalnya, dia mampu memenangkan balapan di lintasan basah, dan itu adalah perasaan yang luar biasa buat pemilik nomor 93.

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan