SmartHalo, Asisten Digital Untuk Pengendara Sepeda

Hobi bersepeda akan semakin asyik dengan ditunjang berbagai teknologi terbaru terutama sistem Navigasi, sehingga para goweser tidak perlu takut salah arah jalan. Walhasil bersepeda menjelajahi pelosok destinasi bisa makin asyik.
Salah satu perangkat Navigasi terbaru adalah Smart Halo. Perangkat yang dikembangkan untuk memberikan navigasi pada sepeda. Perangkat ini ditempatkan di atas stem bar stang dengan bentuk bulat.

Smart Halo dapat terhubung ke smartphone Anda dan secara real time akan memberikan beragam informasi seperti arah hingga ke tempat tujuan, alarm, hingga fitness tracker.

Untuk fungsi navigasi, SmartHalo dapat menampilkan cahaya yang dapat menunjukkan jalan ke berbagai direksi. Misalnya, navigasi untuk memutar jalan. Sebagai contoh, jika kamu ingin memutar balik jalan dalam 400 meter, SmartHalo akan menyalakan warna putih. Kemudian, warna akan berubah menjadi hijau begitu sepeda berbelok ke kanan.


Bukan hanya navigasi yang dapat ditunjukan oleh perangkat ini, informasi telepon, SMS, hingga informasi cuaca dapat muncul di Smart Halo sehingga pengguna dapat terus memperoleh informasi yang up to date. Perangkat ini diklaim pembuatnya akan tahan oleh berbagai macam cuaca, baik hujan, salju yang dingin, bahkan kotoran lumpur sekalipun. Layaknya perangkat wearable, Smart Halo juga akan menghitung jarak tempuh, kalori yang dibakar dan waktu yang dihabiskan secara otomatis

Fungsi lainnya adalah sebagai fitness tracker. Kamu bisa mengatur target yang diinginkan untuk berolahraga, mulai dari jarak tempuh, kalori, dan melihat hasil evaluasinya. Seluruh aktivitas tersebut akan terlacak oleh lampu SmartHalo.

SmartHalo juga dapat berfungsi sebagai alarm. Sensornya dapat mendeteksi seseorang yang melakukan hal mencurigakan di sekitar sepeda. Begitu terdeteksi, SmartHalo akan menyalakan alarm dan menyalakan warna merah.

Adapun, perangkat besutan perusahaan Kanada ini dijual 10 ribu unit dengan harga US$ 149.99 atau sekitar Rp 1,98 juta di Kickstarter.


Sumber : Liputan6.com / Jagat Review

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan