Ditopang Larisnya Yamaha Nmax, Omset BAF Naik Pesat

Perusahaan pembiayaan Bussan Auto Finance (BAF) yang khusus melayani motor merek Yamaha, melaporkan bahwa omset pembiayaan melesat tembus Rp 3,7 triliun, dalam periode Januari-Agustus 2017. Kenaikan ini ditopang oleh larisnya penjualan Yamaha Nmax.

Vice President Director BAF Lynn Ramli mengatakan, dari total jumlah pembiayaan sepeda motor matik menjadi buruan konsumen.

“Yang paling laris dari Yamaha, yang low price, seperti Fino, dan Mio. Namun dalam dua bulan belakangan ini penjualan Yamaha NMax luar biasa,” ungkap Lynn.


Lynn juga menyatakan, Yamaha NMax mampu menyumbangkan penjualan secara total mencapai 30-35 persen. Namun sayang untuk detailnya, Lynn enggan menjabarkan.


Menurut Lyinn, alasan konsumen memilih Yamaha NMax tak lain karena sepeda motor tersebut memiliki desain berbeda, ditambah performa yang mumpuni.

Sementara menyoal kredit macet, Lynn mengaku, rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) di bawah dua persen.

“Survei bukan lebih ketat, tapi kami kerja keras dengan dealer Yamaha. Dealernya sudah tahu cara memilih costumer. Kalau memang dia tidak mampu, BAF tidak akan memasukannya. Kami mungkin akan berikan kesempatan di lain waktu,” pungkasnya.

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan