Yamaha Jamin Velg Baru Fino 125 Blue Core Lebih Aman

Yamaha Fino 125 Blue Core mengalami penyegaran. Selain mendapatkan grafis baru, skutik retro modern ini juga menggunakan ban tubeless dengan tapak lebih lebar.

Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Ridwan Arifin mengatakan, selain ban yang ukurannya lebih besar, pelek pada skutik baru ini juga mengalami penyegaran. Meski desainnya sama dengan model lama, tetapi ada bagian yang didesain khusus untuk menunjang keamanan dan keselamatan.

“Di bagian dalam pelek ini ada hump atau punuk yang fungsinya untuk menahan pergeseran ban saat kempes,” kata Ridwan di kawasan Ancol, Jakarta, baru-baru ini.
Menurut dia, pelek dengan desain seperti ini baru digunakan pada dua model Yamaha, yakni new Fino dan all new X-Ride.


Sebagai informasi, pada model sebelumnya, Fino Blue Core menggunakan pelek ring 14 ukuran 1.4 inci di depan dan 1.6 di belakang. Sementara model baru ini menggunakan pelek depan 1.85 inci dan belakang 2.50 inci.


Sedangkan ukuran ban yang digunakan, dari sebelumnya 70/90 menjadi 80/80 (depan) dan 80/90 berubah jadi 100/70. Dengan tapak ban yang lebih lebar ini berimbas pada kenyamanan berkendara dan meningkatkan kepercayaan diri saat menikung.

“Buat cewek-cewek, ban tubeless sangat aman. Kalau masih pakai ban dalam saat ban kena paku bisa langsung kempes dan berisiko jatuh. Tapi kalau tubeless tidak langsung kempes jadi bisa terus jalan sampai menemukan tempat
repair ,” Ridwan menambahkan.

Tinggalkan Balasan