Akibat Ulah Bus mania Ini, Satu Kru Bus Harapan Jaya Dipecat Perusahaan

Niatnya sih ingin pamer dengan menyopiri Bus Malam Harapan Jaya dengan seragam Gojek oleh seorang Bus mania, namun akibatnya, kru Bis malam tersebut terkena sangsi dari Perusahaan mulai dari skorsing sampai pemecatan.

Kisahnya berawal dari sebuah postingan video dari akun Instagram Zavanesa. Dari rekaman video itu, seorang remaja berseragam Gojek tengah menyopiri armada Bis terbaru Harapan Jaya (Hino RM-30) keluar dari Pool Harapan Jaya di Maospati Magetan Jawa Timur ke arah jalan Raya Maospati-Ngawi.

Dengan bangga, si mas Zavanesa mengaku grogi. Terdengar juga arahan kernet bus saat mau keluar ke jalan raya.

Entah bagaimana kelanjutanya, karena video-nya cuma sampai disitu saja.

Kasus menjadi ruwet karena ketahuan sama kantor Pusat Harjay di Tulungagung. Menurut kabar di forum Bismania, selain awak kru bis tersebut yang kena sangsi, pihak satpam juga kena sangsi semuanya karena mengizinkan orang lain selain sopir resmi Harjay mengendarai Bis.


Bis yang disopiri itu juga gak main-main. Adalah Bis dengan mesin dan sasis Hino RM-30 terbaru, dengan bodi Legacy Sky SR-2 XHD Prime besutan karoseri Laksana.

Untuk urusan sopir, PO Bis-bis Jawa Timur emang gak main-main, kernet aja jika ketahuan nyopir sama mandor atau timer bisa dikamplengi di tempat mas broo. Ini bukan hanya Harapan Jaya tapi juga Mira dan Sugeng Group semua peraturanya sangat ketat soal sopir.

Semoga bisa menjadi pelajaran bagi Bus mania lainya, menikmati Bus gak harus ngeblong lahh. :mrgreen:


https://www.instagram.com/p/BZzp4PNARTD/

 

8 Komentar

  1. tolong itu dibenarkan dia bukan anggota bismania jadi jangan sebut sebut sembarangan kalo itu yang berbuat seorang bismania. judul tolong diubah sebelum ada yang menyalah gunakan.

Tinggalkan Balasan