Rollout dan Ngintip Pabrik Mitsubishi Xpander

Setelah sukses membukukan pesanan yang mencapai 23.000 unit hingga akhir September 2017, Mitsubishi Motors Corporations (MMC) mengadakan Rollout Ceremony Xpander kepada para dealer di Pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Kawasan Greenland International Center (GIIC), Bekasi, Selasa (3/9/2017).

Pada kesempatan ini pihak Mitsubishi juga mengajak awak media yang telah hadir meninjau pabrik mereka yang pada bulan April lalu telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, bersama Chairman of MMC Carlos Ghosn dan CEO MMC Osamu Masuko.

Pabrik yang berlokasi 35 KM sebelah timur Jakarta ini  memiliki luas 30 hektar, merupakan tempat perakitan tiga mobil andalan Mitsubishi yakni Xpander, Pajero Sport, dan Colt L300.

 Untuk kendaraan Xpander, semua proses perakitan mulai dari Stamping, Welding, Painting, Assembling, hingga Vehicle Inspection Process dilakukan di pabrik Bekasi ini. Mulai dari tenaga kerja manusia hingga robotic turut andil dalam proses produksi kendaraan Your Next Generation MPV ini.

Untuk masalah kualitas juga tak perlu khawatir. Dijumpai saat press conference Xpander Rollout  Ceremony, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Takao Kato, mengungkapkan kualitas pabrik di Bekasi ini sama dengan pabrik-pabrik Mitsubishi lainnya di dunia.


“Tidak perlu khawatir soal kualitas. Saat ini kualitas yang diaplikasi di pabrik ini sama dengan pabrik Mitsubishi lainnya di dunia. Pada pabrik ini kami akan melakukan penyesuaian kecil untuk bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Kato.

Melalui kehadiran Xpander dan pabrik Mitsubishi ini di Indonesia, menurut Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporations Trevor Mann merupakan usaha mereka untuk ekspansi di pasar Indonesia dan ASEAN.

“Indonesia merupakan pusat produk penting bagi Mitsubishi Motors, yang berada di jantung kegiatan bisnis kami di wilayah ASEAN. Komitmen jangka panjang kami untuk Indonesia telah diwujudkan melaui pabrik canggih ini dan menghadirkan Xpander bagi masyarakat Indonesia,” terang Mann.

Menurut Mann, pabrik yang menyediakan 3.000 lapangan kerja bagi karyawan dan supplier ini akan mampu memproduksi 160.000 kendaraan per tahunnya.

Dan bersama dengan pabrik ini, secara total Mitsubishi Motors didukung oleh lebih dari 12.000 tenaga kerja baik dari kalangan karyawan dan supplier di Indonesia.


Mann pun juga membeberkan bahwa Xpander yang diproduksi dipabrik Mitsubishi Bekasi ini direncanakan akan diekspor keluar negeri pada tahun 2018 mendatang.

“Pada 2018 Xpander akan mulai diekspor ke negara domestik lainnya seperti Filipina dan Thailand, dan tidak menutup kemungkinan kenegara-negara lainnya,” ujar Mann.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan