Penjualan Lesu, Yamaha Akan Bikin Mobil LCGC ?

Sejak dulu Yamaha terkenal sebagai pabrikan motor yang sebenarnya juga jago untuk urusan bikin mesin mobil kelas premium. Untuk melanjutkan citra sebagai  perusahaan otomotif yang selalu inovatif, Yamaha dikabarkan akan lebih serius mengembangkan mobil kelas premium.

Yamaha siap mengenalkan konsep mobil roda empatnya di Tokyo Motor Show pada Oktober nanti. Tahun lalu, diajang yang sama Yamaha sendiri sudah sempat pamer mobil konsep racikannya, yakni Sport Ride dengan mesin berkubikasi 1,5L dengan turbocharged. Dimensinya, mobil konsep ini kabarnya memiliki bobot 750 kg, panjang 153 inci, lebar 67,7 inci dan tinggi 46 inci.

Kemudian, versi pra-produksi mobil dengan wujud seperti sedan sport itu disebut-sebut yang bakal diperkenalkan lagi pada pameran nanti dengan status siap produksi.

Namun menurut situs Motor1.com, bisa jadi mesin mobil tersebut akan turun menjadi tiga silinder 1.0 liter dengan tetapi dilengkapi turbocharged. Yang diambil dari mesin konsep Motiv 2013 yang dapat menghasilkan sekitar 75 tenaga kuda. Mesin dikembangkan sendiri oleh Yamaha dan bisa didorong untuk menghasilkan tenaga lebih dari 100 hp agar menjadi mobil produksi pertama perusahaan itu.


Dalam laporannya, Motor1 menyebutkan, jika memperoleh lampu hijau, kendaraan tersebut diprediksi akan dibangun di suatu tempat yang masih dirahasikan di Erpoa dengan menggunakan proses pembuatan iStream Gordon Murray.


Nah di tengah lesunya penjualan Yamaha Motor di Indonesia, munkin mobil dengan mesin 3 silinder dengan hanya 1000cc ini bisa dipasarkan di Indonesia bersaing dengan mobil-mobil LCGC di sini, yaaa siapa tahu aja kan?

Tinggalkan Balasan