Suzuki Ignis Lebih Laris Dari Honda Brio

Suzuki Ignis pelan tapi pasti mulai lebih populer dibandingkan Honda Brio, City Car besutan Suzuki tersebut lebih laris dari Honda Brio yang selama ini jadi favorit di segmen City Car.
Di bulan kesembilan di 2017, Ignis makin kokoh mengusai segmen city car dengan pencapaian 1.412 unit.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), sejak April, Ignis sudah mulai pencuri pasar yang selama ini dikuasai Brio. Sejak Maret sampai September 2017, Suzuki sudah mengantongi penjualan 9.692 unit Ignis.

Honda Brio yang tersangkut di posisi kedua pada September hanya terjual 797 unit, turun dibanding Agustus yang mencapai 1.606 unit. Secara total sepanjang 2017, Brio baru terjual 8.717 unit.

Head of Research and Brand Development 4W SIS Harold Donel, mengatakan tren penjualan Ignis tiap bulan makin meningkat seiring dengan suplainya yang stabil.


“Minat Ignis masih tinggi, tarikan SPK (surat pemesanan kendaraan) juga meningkat, untuk bulan ini (Oktober) sendiri jumlahnya sudah 1.000-an lebih. Kita harap trennya terjaga,” kata Harol seperti dilansir KompasOtomotif, Selasa (17/10/2017). Varian paling laris? Harol mengatakan varian matik masih mendominasi. 

Melihat dari data Gaikindo, penjualan tertinggi pada September dipimpin Ignis GL AGS dengan pencapaian 434 unit, model ini sendiri baru meluncur di GIIAS sebagai varian matik termurah.


Posisi ketiga city car masih ditempati Nissan March yang terjual 152 unit pada September. Sementara Mirage yang hanya 87 unit digeser Daihatsu Sirion yang terjual 147 unit.

Tinggalkan Balasan