Mobil Hydrogen Toyota Bisa Tempuh Jarak 1000KM

Toyota Motor dikabarkan akan memamerkan mobil konsep fuel-cell terbaru di Tokyo Motor Show. Mobil fuel-cell berbahan hydrogen ini diklaim menempun jarak 50 persen lebih jauh dibanding model yang sudah ada.

Toyota mengklaim jika model konsep terbaru yang diberi nama Fine-Comfort itu bisa menempuh jarak hampir 1000KM. Lonjalan yangbcukup jauh dibanding model Toyota Mirai fuel cell yang hanya sanggup mencapai 650 km. 

Dilansir Autonews, Fine-Comfort akan dilengkapi juga dengan kecerdasan buatan (artificial intelligent) dan juga fitur pengendaraan tanpa awak. 

Dengan kehadiran Fine-Comfort, membuktikan Toyota masih akan terus mengembangkan kendaraan fuel cell sebagai kendaraan bebas emisi. Meskipun di saat yang bersamaan, harga baterai lithium-ion semakin terjangkau, sehingga menarik minat pabrikan mobil lainnya untuk bermain di segmen plug-in.


Tren mobil non tenaga minyak akan semakin tinggi. China sebagai pasar otomotif terbesar di dunia, bahkan telah serius sedang mengerjakan jenjang waktu untuk mengakhiri penjualan mobil bermesin konvensional.


Jepang sendiri telah merancang Hydrogen Society Roadmap untuk meningkatkan kendaraan fuel cell agar mencapai 40.000 unit di tahun 2020, namun saat ini baru mencapai angka 2.200 unit.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan