Galang Hendra Juara World SSP 300 di WSBK Spanyol

Galang Hendra bersama tim Yamaha Racing Indonesia berhasil menjadi juara pertama di kelas World Supersport 300 pada gelaran World Superbike (WSBK) seri Jerez.
Yang lebih membanggakan lagi, remaja asal Jogja itu turun di kelas World Supersport 300 menggunakan motor Yamaha R3 buatan Indonesia juga. Race baru saja usai hari ini pada pukul 20:00 WIB (beberapa menit lalu).

Start dari urutan ke-5 Galang Hendra tampil all out namun tetap hati-hati. Race berjalan begitu seru dan mendebarkan sejak awal sampai akhir. Kemenangan Galang diraih dengan beda tipis cuma 0,002 detik saja.

Dalam balapan ini Galang Hendra bermain cukup sabar dan cerdik untuk terus berada di rombongan paling depan. Racing Line rapi dan rapet banget.

Dia baru tampak fight di sisa 2 lap terakhir. Galang mulai berani cucuk mencucuk dengan Deroue dari tim MTM HS Kawasaki, tapi dia tetap stay di posisi 3 sambil terus menguntit.

Baru bener-bener di lap terakhir. Di final corner, selepas keluar tikungan. Galang langsung tancap gas Yamaha R3 nya, dan sukses menjadi juara dengan selisih 0,002 detik aja.

Indonesi Raya pun berkumandang di Sirkuit Jerez. Ohhh indahnyaa.

Berikut video serunya di final Corner sirkuit Jerez.

Galang Hendra bersama tim Yamaha Racing Indonesia berhasil menjadi juara pertama di kelas World Supersport 300 pada gelaran World Superbike (WSBK) seri Jerez. #Yamaha #YamahaR3 #R25


A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on


roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan