Dovizioso Juara MotoGP Sepang Dibantu Lorenzo, Kasihan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo kembali menjadi lakon di sisa musim MotoGP. Di musim 2017 ini, dia kembali membuat fans motoGP terbelah, ada yang membenci sekaligus mencintainya. Yang menarik, mungkin yang mencintainya sekarang adalah fans Rossi yang membencinya dulu karena dituding dibantu Marquez untuk juara.

Naghh kali ini, giliran fans Rossi yang dibelahnya, terutama fans Rossi yang asal bukan Marquez. Yang pasti bersuka cita karena Marquez gagal juara dunia di Sepang dan harus menunda sampai seri Valencia sambil berharap Marquez kena demam berdarah sebelum balapan di Valencia nanti. :mrgreen:

Balapan MotoGP di Sepang Malaysia hari ini diwarnai tudingan team order. Pada lap ke-16, Lorenzo yang sedang memimpin balapan dituding sengaja melebar agar disalip Dovizioso. Lalu setelahnya, Lorenzo berperan sebagai “anjing penjaga” dengan menjaga Johan Zarco agar tidak mendekati Dovizioso.

Ada yang salah? klo menurut saya sih enggak sob. Wong mereka satu tim, jelas nama besar tim Ducati harus dikedapankan daripada ego pembalap.

Mirip dengan pemain depan di tim sepakbola, misal ketika seorang striker dijegal di kotak penalti, lalu dapat hadiah tendangan penalti, dia juga berhak menolak menolak memberikan pada pemain lain yang dirasa bisa mencetak gol, yang berpeluang mencetak hattrick atau berpeluang jadi top scorer.

Lorenzo membantah, namun tim Ducati mengakui

Tuduhan team order diperkuat dengan tim Ducati yang ketahuan sempat memberikan instruksi melalui dashboad motor Lorenzo agar memberikan jalan untuk Dovizioso. Pasalnya, saingan Dovizioso dalam gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez finis di posisi keempat.


“Jujur saja, saya tidak melihat apa-apa. Saya sangat fokus di tikungan berikutnya. Saat balapan dalam kondisi hujan, Anda tidak boleh kehilangan konsentrasi,” kata Lorenzo, dikutip dari Motor Sport.

“Saya benar-benar tidak melihat itu. Saat tiba di paddock, mereka (tim Ducati) mengatakan kepada saya bahwa mereka memberikan pesan ini (berikan jalan untuk Dovizioso),” ujar pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut.


Wiss to apapun hasilnya, semoga balapan terakhir di Valencia akan ada kisah yang dramatis.

Tentunya kisah itu akan bagus sekaligus membuktikan, bahwa tanpa Valentino Rossi, persaingan di MotoGP tetap seru. Dan bisa-bisa kisah pensiunya Rossi musim ini akan terlupakan karena Fans MotoGP lebih sibuk mengikuti pertarungan Dovizioso vs Marquez di balapan final Valencia.

 

 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan