Sering Terjadi Kecelakaan, Fly Over Kretek Brebes Dikaitkan Pesugihan

Fly Over Kretek di Paguyangan, Brebes yang baru dioperasionalkan pada bulan Agustus 2017 sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang sering memakan korban jiwa.  Sampai saat ini sudah ada 7 kecelakaan lalu lintas.
Salah seorang netizen Facebook bernama Kielan mengaitkan hal tersebut dengan banyaknya orang yang menabur beras kuning di fly over. Dalam mitologi Jawa, beras kuning bukan hal main-main sob, terutama yang urusanya dengan pesugihan yang minta tumbal nyawa.

Dalam prakteknya, orang yang melakukan laku pesugihan beras kuning ini harus melalui ritual khusus bareng dukun. Lalu pada malam Jumat Kliwon atau malam tertentu sesuai hitungan weton, harus menaburkan beras yang telah dibacakan mantra di ruas jalan yang ramai di tengah malam.

Nah dari situlah biasanya akan muncul tumbal atau korban jiwa untuk mengabulkan permohonan pada kekuatan syetan.

Soal menumbalkan nyawa manusia di hadapan syetan atau Jin, itu ada di semua adat istiadat bangsa, budaya dan negara. Gak terkecuali di tanah Arab sana gan. Dulu di masa Jahiliyah, bahkan sampai sekarang pun (lha wong saya pernah tinggal di Arab)  adalah hal yang lumrah terjadi.

Abdullah, ayah Nabi Muhammad, pernah akan disembelih oleh Abdul Muthallib (Kakek Nabi Muhammad) karena pernah bernazar ingin menyembelih salah satu anaknya jika keinginan terkabul. Namun akhirnya batal karena mendapat bisikan agar menggantinya dengan 100unta.

Budaya menyembelih leher juga ada sejak Nabi Ibrahim. Dimana dalam mimpinya, Ibrahim diperintah menyembelih anaknya, Ismail.

Dalam tradisi suku bangsa di Nusantara, menumbalkan nyawa untuk mencapai tujuan juga bukan hal yang aneh, juga lumrah terjadi. Jawa, Dayak, Batak dan lain-lain juga ada sihir hitam yang menganjurkan penganutnya untuk melakukan aksi tumbal.


Sihir melalui kekuatan syetan adalah kekuatan yang riil dan nyata. Yang “adanya” diakui oleh semua agama dan Nabi. Jangan karena mengaku modern lalu anda tidak mempercainya, lha wong nonton sulapan saja kadang masih bengong kok.

kembali ke kretek …

Kasus tabrakan di Kretek Paguyangan Brebes ini menjadi perhatian netizen setelah tanggal 4, Facebook Kievlan mengunggah foto tentang taburan beras kuning di lokasi.

Lalu tanggal 6 November ada kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan dan dua orang meninggal dunia.


Sebagai umat muslim, saya mengingatkan agar hati-hati di jalan raya dan memohon perlindungan Allah dari marabahaya sihir hitam seperti ini, caranya? menjaga sholat 5 waktu dengan berjamaah di masjid. Karena barang siapa menjaga sholatnya, dia dilindungi diantara waktu-waktu sholat.

Lha klo gak pernah sholat? mau baca “angudzubillahi” sampai 1000 kali juga gak akan dilindungi sama Allah, lha gimana mau dapat perlindungan lha wong apel setor muka aja kagak pernah.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan