Nabung 2 Tahun, Orang Ini Beli Ninja Dengan Uang Recehan 

You can if you think you can, kamu bisa jika berfikir bahwa kamu bisa. Sepasang suami istri asal Madiun, Pak Eko Margono dan Bu Ernawati membeli motor Kawasaki Ninja impian menggunakan uang receh hasil tabunganya selama ini.

Dalam foto yang dirilis oleh akun resmi Instagram diler Kawasaki Cokroaminoto Kota Madiun, tampak para pegawai diler tersebut sedang sibuk menghitung uang recehan tersebut. Hasilnya total ada 42 juta untuk menebus Kawasaki ninja 250.

Menurut pengakuan bapak Eko Margono, uang tersebut ditabung selama 2 tahun. Pokoknya klo ketemu uang recehan langsung dimasukkan ke dalam kaleng roti. Terdiri dari uang logam seribuan blm yg 500 an, 200 an dan 100 an. Demi satu tujuan, membeli Kawasaki Ninja.

Wah saya jadi penasaran dengan sosok beliau ini, semoga besok ada waktu buat nyari alamat rumah beliau. Untuk tanya tipsnya biar bisa nabung segitu banyak gimana caranya yaa..

2 tahun berarti 730hari (1tahun=365). Jika hasil tabungan 42juta, berarti 42juta:730hari = 57.500 per hari uang yang ditabung.
Kisah para konsumen membeli motor dengan tabungan sudah banyak. Dalam mengelola tabungan uang, prinsip menurut bapak keuangan temannya temen saya. Lebih baik rugi di masa mendatang daripada rugi sekarang.

Maksudnya, contoh klo lagi jalan di mall terus ada SPG nawarin barang promo “Mas klo beli barang ini sekarang ada promo diskon dan hadiah langsung, tapi klo besok harga sudah normal lagi dan gak ada promo”


Maka sebaiknya jawab, “ya udah saya beli besok aja, gak apa-apa besok rugi karena gak ada promo”.

Karena jika anda membelinya saat itu, 99% kemungkinan bukan karena kebutuhan tapi karena rayuan.


Tapi jika anda berjanji beli besok, maka kemungkinanya 99% anda pasti gak jadi beli. Duit aman!!

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan