Cara Baru Anak SD Mabuk Menggunakan Fittingan Lampu Bohlam

Kids Zaman Now itu kreatif, maka para orang tua juga kudu waspada sama akal kreatifnya. Di Kota Banjar, Jawa Barat, seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) di wilayah Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, kedapatan tengah “ngeflay”(mabuk) dengan cara baru, yaitu menggunakan fittingan lampu bohlam.

Cara ini diduga sebagai bentuk Vapor elektrik kelas kere. Caranya, fittingan lampu bohlam yang atasnya diisi kapas kemudian dibasahi minyak kayu putih atau minyak angin. Lalu, lempengan di bagian bawah fittingnya dibakar dan dihirup asapnya.

“Penggunaannya mirip dengan rokok elektrik, namun ini bisa memabukan,” ujar Kasat Narkoba Polres Banjar, AKP Usep Supian,seperti dikutip dari Harapan Rakyat.com.


Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Twedi, mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengatasi masalah ini dengan memanggil orang tua dan pihak sekolah anak tersebut.


“Kami sudah memberi pembinaan kepada mereka berikut orang tua dan pihak sekolahnya,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa Narkoba kini masuk lima besar penyebab kematian. Menurutnya, jika dihitung dalam satu hari, 40 nyawa melayang akibat mengkonsumsi Narkoba.

“Beruntung masyarakat cepat melapor dan alhamdulillah sudah bisa diatasi. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan tidak berkembang ke mana-mana,” pungkasnya

Wah, kreatif tapi digunakan pada jalan yang salah. Ehh, betewe, artikel ini jangan dijadikan tutorial yaa :mrgreen:

1 Komentar

Tinggalkan Balasan