Alex Noerdin Kejar Tilke ke Jerman Demi MotoGP 2019 Palembang

Mimpi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin untuk menggelar benar-benar menggebu. Setelah musim 2018 jatahnya direbut oleh Sirkuit Buriram Thailand, beliau tak putus asa dan tetap memimpikan Sirkuit Jakabaring kelas dunia di kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

Demi mewujudkan mimpi itu, beliau menyempatkan diri untuk “memburu” arsitek sirkuit ternama Herman Tilke untuk mendapat kepastian desain dan kontrak pembuatanya.

Berikut ini status yang ditulis Pak Alex Noerdin di laman Facebooknya.

Usai menempuh perjalanan pesawat hingga 12 jam, saya akhirnya bisa juga menjumpai arsitektur berkebangsaan Jerman yang merancang sebuah sirkuit balap Formula Satu, Herman Tilke.

Ada banyak harapan saya pada pria kelahiran Jerman berusia 63 tahun tersebut. Ya, saya punya mimpi indah bahwa pria bertangan dingin inilah yang akan menyulap Jakabaring menjadi Arena Sirkuit Moto GP di Sumatera 2019 mendatang. Tentu saja Jakabaring akan semakin mendunia karenanya.


Selama di Jerman, keramahan Herman Tilke membuat saya puas sharing dan berbagi cerita. Istimewanya lagi saya bahkan diajak melihat langsung konstruksi dan peralatan nurburging circuit di Jerman. Ini membuat saya semakin semangat menjadikan Sumsel tuan rumah Moto GP 2019 nanti.
Terima Kasih Tilke…… Kami tunggu buah karya mu di Palembang.

Sekedar untuk diketahui, keberadaan saya kali ini di Jerman sebenarnya bukan hanya untuk memenuhi undangan Tilke ;Ingenieure and Architekten yang membahas proses pembuatan track/sirkuit untuk Moto GP di Palembang. Tetapi juga untuk memenuhi undangan International Association for Sport and Leisure Fasilities (IAKS) di Cologne Jerman, 7-10 November 2017. Dalam kongres ini saya dipercaya menjadi pembicara dan memberikan materi mengenai perkembangan olahraga dan fasilitasnya.

Kongres ini melibatkan semua orang dari seluruh belahan dunia yang memiliki ketertarikan akan pembangunan fasilitas olahraga, termasuk saya salah satunya.


Selain dua undangan itu, yang tak kalah penting lagi kunjungan saya ke Jerman ini untuk menjalankan tugas yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, sebagai pembicara pada CoP 23 di Jerman. Saya didelegasikan Indonesia untuk menjaring info dan dukungan tentang kegiatan perubahan iklim dari berbagai negara dan lembaga internasional.
Sekali lg mhn doanyo buat masyarakat Sumsel, Semoga rangakaian lawatan dan kegiatan ini membawa perubahan yg lebih baik lagi utk Sumsel dan Indonesia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan