Kawasaki Ninja 250 Masih Jadi Yang Terlaris Sampai Oktober 2017

Di kelas motor 250cc, Kawasaki Ninja 250 bener-bener masih jadi motor terlaris. Motor yang satu ini benar-benar gak ada matinya.

Di bulan Oktober ini, Ninja 250 tercatat keluar dari pabrik menuju diler sebanyak 412 unit. Honda CBR 250 unit dan Yamaha R25 146 biji. Total motor 250cc secara nasional di bulan Oktober hanya terjual 808 biji.

Walaupun digempur Honda CBR250RR yang secara teknologi lebih maju, namun geng ijo ternyata malah terus melaju. Ada berbagai sebab kenapa angka penjualan si ninja250 terus bagus, salah satunya karena pasar motor 250cc yang mengkeret.


Bisa jadi ini karena masuknya Trend matik kelas 250cc, Yamaha Xmax yang ikutan merongrong kelas ini. Salah satunya yang pasti ya karena turunya minat masyarakat pada motor sport 250cc karena tekanan ekonomi, tinggi biaya hidup membuat masyarakat kelas menengah menahan diri untuk membeli motor ini.

Bulan ini aja hanya terjual 818 biji, padahal di era SBY, motor 250cc bisa terjual 2.000biji per bulan. Mengkeretnyaa polll.

Tekanan daya beli ini yang membuat Honda CBR250 kurang laris, karena tipikal konsumen Indonesia yang ingin cari aman saat membeli motor. Maksudnya motor yang harga jual kembalinya tinggi, sedangkan Honda CBR250 yang masih baru, tentunya harga jual bekasnya belum ketahuan, beda sama Ninja 250 yang sudah bangkotan, dari kota sampai desa, terus dinyanyikan dalam lagunya NDX AKA ….

“Nek ra ninja ora dicinta … ”


Berikut ini market share Motor 250cc sampai oktober 2017, dimana Ninja 250 masih jadi yang terlaris

1 Komentar

  1. Kalo alasanya karena ekonomi lesu ya gak seluruhnya benar kayaknya. La XMax yg harganya diatas 55jeti aja terjual sampe 1.700an.
    Sepertinya emang era motor sport sudah habis nasibnya bakal sama seperti bebek.

Tinggalkan Balasan