Selamat Ulang Tahun Melovers Yang ke-7 Share Fun and Togetherness Selalu

Komunitas pecinta Honda Megapro yang tergabung dalam grup Megapro Lovers (Melovers) berulang tahun ke 7. Komunitas ini lahir pada 8-11-2010, kalau gak salah lho ya? cmiiw. Di ulang tahun ke-7, syukuran diadakan dengan konsep per-regional dan dibarengkan pada tanggal 12-11-2017.

Untuk wilayah Jawa Timur diadakan di Kawasan Wisata Dungus Madiun. Dari daftar hadir, ada 52 anggota Melovers yang tumplek blek di acara ini. Acara dimulai di Monumen Kresek Madiun untuk syukuran dan pemotongan tumpeng … maaf saya telat datangnya.

Setelah acara selesai dan menikmati pemandangan alam di Monumen PKI di Kresek, rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Hutang Pinus Nongko Ijo. Di sini selain berkumpul, bercengkrama, berkenalan juga ada game-game seru yang disediakan panitia beserta doorprize-nya

Sekilas Megapro Lovers
Awalnya adalah sebuah grup facebook untuk para pecinta New Honda Megapro,

Pada Desember 2010, Facebook mengirim ultimatum bahwa akan ada kebijakan baru tentang grup, bahwa grup New Honda Megapro akan ditutup atau akan ada penyesuaian. Member saat itu ada sekitar 3000-an.

Awalnya para member cuek saja, namun tiba-tiba grup menghilang. Tentu saja para member menjadi bingung, akhirnya terjadi diskusi di room chat Facebook, bahwa akan dibuat group baru.

Akhirnya saya ditugasi untuk membuat grup baru, namun karena masih “gaptek” saat itu yang terbuat malah grup chatting. Padahal kita inginya adalah grup seperti forum yang antar member bisa saling posting dan menyapa (mirip forum info cegatan gitu lah). Saya sempat bikin dua grup, tapi saya salah terus jadi grup chatting.

Karena bikin grup waktu itu susah, akhirnya diutuslah Om Leo Kartiko untuk banding ke Facebook. Dan meminta grup Melovers untuk dihidupkan lagi.

Upaya ini sukses, Faceboook lalu mengeluarkan kebijakan baru, bahwa group bisa aktif lagi tapi tampilanya menjadi fans page. Akhirnya group Megapro Lovers pun berubah tampilanya menjadi Fans Page seperti sekarang ini.

Yang aneh, dua grup chatting yang pernah saya bikin sekarang berubah jadi grup forum tertutup dengan permintaan jadi member mencapai 400/bulan. Tapi saya tidak pernah approve, mau menghapusnya juga bingung caranya. hehehe … masih gaptek.

Grogi banget diminta ngasih sambutan buat teman-teman Melovers.

Yang unik dari Megapro Lovers
Komunitas ini bukanlah club ataupun geng, tidak ada ketua ataupun struktur organisasi dari Melovers. Mottonya “No Leader Just Together”. Tak ada pemimpin, yang ada adalah kebersamaan. Tak ada organisasi yang penting sehati.

Namun anggota Melovers juga ada yang bergabung di HMPCI (Honda Megapro Club Indonesia) atau AMI (Asosiasi Megapro Indonesia). Sedangkan yang tidak bergabung di keduanya juga banyak. Melovers juga tidak bernaung di paguyuban motor di bawah pabrikan Honda, jadi bersifat “indiependen”.

Pokoknya Melovers adalah wadah untuk saling berbagi dan bersenang-senang bersama tanpa memandang atribut.

 


Selamat ulang tahun ke-7 Melovers, kumpul sama kalian bikin rindu tuk bertemu lagi.


Vlognya … menyusul di channel youtube Gusmam Roda2blog

1 Komentar

Tinggalkan Balasan