Valentino Rossi Soroti Performa Motor Yamaha M1

Valentino Rossi sedang berunding dengan mekaniknya. Foto: The Nacional

Setelah Maverick Vinales menyalahkan mekanik Yamaha soal bobroknya performa motornya, kali ini giliran Valentino Rossi ikut menyalahkan YZR-M1 2017.  Valentino Rossi menyalahkan motor tersebut menjadi penyebab dirinya gagal bersaing meraih gelar pada musim ini.

Hasil di MotoGP Valencia kemarin sudah mencerminkan putus asanya Rossi dari motor M1-nya. Dan ini juga bukan kali pertama, pembalap pabrikan Yamaha dikalahin sama pembalap tim satelit, Johan Zarco.

“Mungkin, saya sudah tidak terlalu frustrasi lagi dengan raihan posisi di sesi kualifikasi ini karena sejak awal sudah tahu ini bakal terjadi. Pada akhirnya, dengan motor ini saya tidak pernah merasakan kenyamanan sejak test pertama,” kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (12/11/2017) setelah kualifikasi.


“Saya sangat menderita. Ketika mengendarai motor ini, saya tidak cukup memiliki kepercayaan diri untuk mendorong kemampuan motor hingga 100 persen,” ucap pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.


“Penting untuk dipahami dengan sangat cepat agar mencoba cara lain di motor musim depan. Saya banyak berdiskusi dengan teknisi asal Jepang dan saya berharap kami bisa lebih baik lagi musim depan,” ujarnya.

Musim depan, 2018, adalah tahun terakhir Valentino Rossi membalap di MotoGP karena setelahnya dia akan pensiun. Besar kemungkinan dia akan memiliki tim sendiri seperti opsi yang pernah ditawarkan oleh Dorna, EO MotoGP. Jika iya begitu, besar kemungkinan pembalapnnya adalah Franco Morbidelli juara 250cc musim ini asal Italia yang juga anak didiknya.

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan