Profil Pembalap M Hassan Yang Dilempar Karung di Race Bondowoso

Pembalap road race M. Hassan yang dilempar karung saat balapan di Road Race Bondowoso pada Minggu (11/11/2017) menjadi sosok yang menghebohkan publik Indonesia. Bahkan kehebohanya mengalahkan berita uforia juaranya Marc Marquez di Valencia.

Sebagai bukti artikel roda2blog.com tentang insiden di Bondowoso kemarin dibaca hampir 10.000kali sedangkan artikel berita tentang juaranya Marquez malah sepi.

Sosok yang dianggap biang kerok dalam balapan kelas bebek 2 tak tersebut adalah M. Hassan, dalam rekaman video dia tampak menyikut pembalap lain bernama Dimas hingga terjatuh lalu kemudian Dimas membalas dengan lempar karung ke roda M. Hassan hingga jatuh kemudian kabur lari menyelamatkan diri.

Siapakah pembalap bernama M. Hassan dan identik dengan nomer 24 tersebut?

Dia bukan pembalap pemula lhho, karirnya sudah malang melintang di dunia balap pasar senggol, makanya kalau di sampai mengeluarkan jurus goyang senggol seperti kemarin, pasti ada sebabnya. Saya sendiri sudah mengontak via facebook messenger ke akunya namun belum ada jawaban untuk klarifikasi.

Dalam penelurusan rekam digital melalui google, M. Hassan sudah menjoki sejak 2014. Salah satu yang terekam di membalap di Kerjuda IMI 2014 seri 4 Jember. Dia menjadi juara 2 di kelas bebek 2 tak 110 standar bersama tim Bintang Motor menggunakan Yamaha FIZ-R.


Pembalap lulusan SMKN 1 Situbondo ini juga pernah membalap di One Make Race Suzuki Satria 150 FI.

Menurut kesaksian pembaca roda2blog, insiden tersebut diawali karena gaya balap Dimas yang dianggap berbahaya oleh M. Hassan, si Hassan lalu emosi dengan menyenggolnya. Dimas kemudian terjatuh dan membalas dengan melempar karung ke arah Hassan.

Pembelaan untuk Hassan datang dari adiknya di Facebook sebagai berikut ini:

Semoga keduanya berdamai di warung kopi.


 

roda2blog di sosial media

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Menjatuhkan pengendara lain karena mereka mengendarai membahayakan apa wajar sehingga dihukum lebih ringan? | Mengupas soal motor
  2. Menjatuhkan pengendara lain karena mereka mengendarai membahayakan apa wajar dihukum lebih ringan? | Mengupas soal motor
  3. Menjatuhkan pengendara lain karena mereka mengendarai membahayakan apa wajar dihukum lebih ringan hanya karena yang lain pakai karung? | Mengupas soal motor

Tinggalkan Balasan