Polres Klungkung Peringatkan Bengkel Motor Agar Tak Jual dan Pasang Knalpot Brong

Langkah ini patut ditiru aparat Kepolisian lain dalam memerangi knalpot brong, tidak hanya menindak pelaku / pengguna di hilir tapi juga mendatangi ke hulu kalau perlu ke pabriknya sekalian. 
Unit Dikmas Satuan lalu Lintas Polres Klungkung, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Bengkel motor di seputaran jalan Rama Klungkung, pada hari Senin 20/11/2017.

Sidak dipimpin langsung Kanit Dikmas Aiptu Made Wirka itu, selain pemberitahuan juga memberi peringatan kepada sejumlah bengkel yang memberikan pelayanan penjualan dan penggantian knalpot brong.

Petugas memperingatkan kepada pemilik bengkel, supaya tidak sekali-kali melayani warga untuk pemasangan knalpot brong.

Menurut Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Taufan Rizaldi SiK , pihaknya meminta masyarakat khususnya pengguna sepeda motor untuk tidak mencoba-coba memasang knalpot brong pada kendaraannya. Alasannya, knalpot brong sering memicu gangguan ketertiban umum.


Selain memberi peringatan, aparat polisi juga seharusnya belajar mana kenalpot brong, kenalpot variasi (after market) yang ilegal, palsu dan mana knalpot yang variasi yang “legal road” yang asli dan spesifikasinya diizinkan. Seperti knalpot Akrapovic (bukan Akralingga) atau SARP (Suzuki Aksesoris Racing Product) itukan asli bikinan Suzuki sendiri, lha mosok juga ditilang? kan kebangeten juga. 


 Sumber:  Tribunbali.com – Aff 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan