Maling Makin Nekad, Ban Motor dan Mobil Sekarang Jadi Sasaran

Maling makin pinter mencari celah, daripada maling motornya yang sekarang ini lagi rawan karena musimnya maling dibakar, ya mending ambil part sepeda motornya saja, terutama ban-nya saja. Lha bannya saja, sepasang bisa laku 300ribuan itu belum termasuk velg-nya yang jika itu velg comet atau velh rossi bisa laku 1jutaan sepasang.

Seperti kejadian yang dialami oleh motor Yamaha Jupiter burung hantu ini, malingnya pinter banget, tahu aja kalau ban FDR MP ring 17 harganya cukup mahal. Ditambah dengan velg racing komet warna gold. Gak bisa nggondol motor, ambil kakinya aja is okelah… lumayan bisa senilai 1 jutaan cuma modal ngembat doang.

Di lain tempat, seoarang warga facebook Lilian juga memajang foto sebuah Suzuki Satria FI 150 yang banya juga hilang diembat maling.

Maling ban sebenarnya gak hanya menimpa motor aja. Dulu di Makasar bahkan ada mobil yang dimaling ban-nya empat sekaligus pas diparkir di depan ruko. Kejadian tersebut dialami oleh Daeng Ngempo, warga Jl Rappocini, Makassar. Lima ban mobil Avanzanya, hilang dicuri orang.

 


Maling jaman sekarang apapun diembat asalkan bisa jadi dwit, kalau ketahuan itu maling bisa babak belur bahkan nyawa melayang hanya karena sepasang roda motor.

Sebenarnya ini bukan kejadian baru karena dulu juga sering yang share motornya dimaling rodanya, bahkan di luar negeri juga marak maling model beginian.


 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan