Polisi: Tak Ada Rekayasa, Tapi Kecelakaan Setya Novanto Masih Misterius

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra memastikan, tidak ada rekayasa dalam kecelakaan mobil yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto pada 16 November 2017. saat mengalami kecelakaan di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan, setnov mengaku berada di dalam Toyota Fortunerntersebut.

Walau memastikan tidak ada rekayasa, Halim Pagarea menyampaikan kecelakaan tunggal itu masih menyimpan misteri, terutama terkait orang dan mobil sedan warna hitam yang disebutkan telah membawa Setnov dari lokasi kecelakaan ke rumah sakit.

Mobil sedan hitam yang diduga telah membawa Setnov ke RS Medika Permata Hijau setelah kecelakaan itu sampai sekarang belum diketahui keberadaannya, termasuk siapa pengendara mobil itu. Komber Halim juga mengatakan, sampai saat ini total ada delapan saksi diperiksa. Mereka yang mengetahui melihat dan merasakan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut. Saksi yang diperiksa mulai satpam, ajudan yang terlibat kecelakaan, dan juga saksi korban.


Netizen sendiri juga heran dengan kerusakan mobil Fortuner yang minimalis namun penumpangnya menderika luka segede bakpao tersebut. Toyota harusnya ikut menginvestigasi. 


Setnov mengalami kecelakaan itu saat dia tengah dicari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Novanto saat itu telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. (kompas-rom)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan