Tangis Pilu Seorang Bikers Saat Menemukan Honda CBR150RR Tertimbun Lumpur Banjir Pacitan

Musibah banjir yang menyapu Kabupaten Pacitan sangat dashyat. Terutama wilayah kota dan kecamatan Arjosari yang merupakan hilir dari sungai Grindulu. 

Kali ini mimin mendapat kiriman foto seorang bikers pemilik Honda CBR150RR Repsol di Desa Gayuhan, Arjosari, Pacitan. Dia tampak menangis setelah motor kesayanganya ditemukan tertimbun tanah longsor.

Wilayah Arjosari sendiri memang cukup parah dilanda musibah kemarin yang disebabkan siklon Badai Cempaka. Selain banjir, juga dilanda tanah longsor. 

Di kecamatan Kecamatan Arjosari banyak aliran sungai yang menuju atau bermuara ke kota pacitan, salah satunya yang terbesar adalah sungai Grindulu. Sungai-sungai kecil yang berhulu di gunung-gunung juga melewati Arjosari sebelum mencapai muara di teluk Pacitan. 


Pemerintah sebenarnya tengah membangun Bendungan di desa Tukul, kecamatan Arjosari untuk mengantisipasi banjir seperti ini, mengontrol debit air sungai Grindulu. Namun Tuhan berkata lain, sebelum bendungan itu jadi banjir sudah lebih dulu melanda.


Proyek bendungan Thukul, Arjosari Pacitan. Jadi bukan penggundulan hutan ya.

Hingga hari ketiga sejak ditetapkannya status tanggap darurat bencana, tercatat ada sepuluh orang meninggal dunia dan sepuluh lainnya hilang karena banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur.

Mimin sendiri pernah belajar di kota ini, sejak mendapat kabar Pacitan banjir, ingatan mimin langsung ke kawasan Arjosari. Terutama saat awal-awal banjir mendapat banyak kiriman video dan foto-foto tentang kawasan sungai grindulu yang meluap. 

Alhamdulillah keadaan guru dan teman-teman diberi keselamatan meski sebagian ditimpa tanah longsor. 

2 Komentar

Tinggalkan Balasan