New Honda PCX150 Akan Segera Hadir, Lebih Cakep dan Lebih Murah Dari Yamaha Nmax, Ini Ulasanya Lengkapnya

Honda PCX150 Lokal atau All New Honda PCX150 akan segera hadir. PT Astra Honda Motor selaku produsen motor Honda di Indonesia, hari ini, Senin 5 Desember 2017 sudah mulai menebar teaser tentang motor yang sebelumnya sudah mencuri perhatian di Tokyo Motor Show.

Teaser yang beredar baru sebatas siluet gambar headlamp, dan tanggapan netizen sudah sangat positif dan kebanyakan menganggapnya sudah lebih cakep dari pesaingnya Yamaha Nmax. Ya you know lagh kelemahan Nmax adalah model lampu yang dianggap agak gagu.

Apakah PCX150 lokal akan sama persis dengan ALL New PCX 150 yang kemarin tampil di Tokyo Motorshow 2017?  Tentu saja akan sama persis plek 100%, Kalau gak percaya coba deh bandingkan antara teaser dan lampu depan si PCX150 yang kemarin tampil di Tokyo Motorshow? sama persis kan?

Yang lebih menarik lagi, di teaser tersebut tercantum alamat url hondapcxindonesia.com namun saat diakses masih sebatas root …. yang penting udah dikapling gan.

Honda PCX150 ini memang dimaksudkan untuk menggulingkan Yamaha Nmax. Secara desain sudah pasti lebih keren siluetnya dibandingkan Yamaha Nmax yang terkesan kaku. Ini sekaligus menjadi tantangan Yamaha untuk segera menyegarkan motor best sellernya tersebut sebelum digulung lagi honda seperti kasus Yamaha Mio dan Yamaha Vixion.

Berapa harga Honda PCX150 lokal ini? sesuai tradisi Honda, motor yang ditujukan untuk menyerang kompetitor yang lebih dulu populer akan dibuat sama atau beda selisi 1.000 rupiah saja. :mrgreen: besar All New Honda PCX150 ini akan sama harganya dengan Yamaha Nmax.


Kok bisa lebih murah daripada PCX versi lama? ya karena New PCX150 akan diproduksi di Indonesia bukan impor secara utuh seperti Honda PCX150 selama ini. Selama ini Honda PCX150 diimpor dari Vietnam.

Bagimana soal mesin? apakah akan memakai tambahan VVA seperti Yamaha Nmax? dan apakah kubikasinya akan naik jadi 155cc?

Tidak, Honda PCX150 ini mesinya akan berkubikasi tetap 150cc dengan teknologi ESP, sama persis dengan mesin Vario 150cc.  Apakah akan kalah dengan 155cc VVA? tentu saja tidak. Untuk kelas motor matik, mesin ESP Honda dari kelas 110cc (Beat) sampai 150cc (Vario) tetap lebih enak dibandingkan mesin matik sekelas dari kompetitor, suara lebih halus, akselerasi lebih maknyuss dan bensin lebih irit.

Soo buat kamu yang sedang kesengsem Yamaha Nmax, sebaiknya tunda dulu kalau mau beli daripada nyessek dua kali. Nyeesseek pertama pas lihat Honda PCX150 yang lebih cakep, terus nyeseek kedua pas Yamaha Nmax diperbarui tampangnya, karena sudah hampir 3 tahun sejak meluncur (Februari 2015), Yamaha Nmax belum pernah ganti tampang … padahal idealnya, sebuah motor mendapat pembaruan wajah setiap 3 tahun sekali.

Apakah All New Honda PCX150 ini lebih cakep dari Yamaha Nmax 155? coba deh bandingkan dua foto berikut ini?


Yang menarik adalah, apakah Honda PCX150 yang segera diluncurkan di Indonesia ini akan ada yang versi elektrik berbahan bakar listrik seperti yang versi di Jepang sono? Jika iya, itu bakal jadi pilihan menarik. Honda akan jadi pioneer motor listrik dengan tampang yang normal dibandingkan Viar Q1 yang tampangnya langka tapi nyata.

Jadi mau pilih mana nih, Honda PCX150 lokal atau Yamaha Nmax155?
Monggo terserah anda, saya tak setia menanti Suzuki Brugman 180cc saja yang kabarnya akan hadir di bulan Maret 2018.

Nungga-nunggu terus … kapan belinya kamu min? hahahaha.

8 Komentar

    • Lebih cakep? Ah kata siapa?
      Itu lampu alisnya panjang2 gitu silau banget persis ky varia, mukanya penuh lampu.. Menurut saya secata keseluruhan antara nmax vs pcx nilainya 9 vs 8..

  1. Ahh saya punya Vario 125 LED ISS aja, kelemahannya ada yang mengganggu banget. Mesinnya kayak bergetar, apalagi dikaki kerasa banget pas 50-60km/j.

    Mending nunggu Burgman 180 aja.

Tinggalkan Balasan