Toyota Fotuner Yang Berstiker Masalah Rem dan Viral, Telah Diganti Baru oleh Toyota

Sepertinya Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia udah kapok menjadi sasaran bully untuk produknya yang cukup laris Fortuner. Setelah sempat jadi aktor utama dalam drama Papa Setnov, kali ini mobil tersebut menjadi sorotan netizen karena ada sebuah mobil Fortuner yang di bagian kaca belakangnya ditulisi keluhan pemiliknya mengenai rem.

Gak main-main, mobil fortuner yang dijadi bintang iklan keluhan rem tersebut adalah tipe tertinggi, Toyota Fortuner VRZ. Sang pemilik, bernama Surya Wijaya, awalnya mengaku sudah bosan dengan keluhan rem pada mobil tersebut dan tidak direspon dengan baik saat mengajukan klaim. Makanya dia memilih menempelkan keluhanya dengan stiker di belakang mobilnya.

Seorang netizen memoto keluhan tersebut dan mengunggahnya ke Instagram dan langsung viral. Beberapa malah menyebutkan, “jangan-jangan ini yang menyebabkan papa setnov memilih Fortuner dalam tabrakanya?”

Setelah media nasional ikut memviralkan foto tersebut. Pihak Toyota Indonesia langsung bergerak cepat untuk menemukan pemiliknya.


“Baru saja selesai meeting dengan TAM (Toyota Astra Motor). So Far TAM sudah merespons,” ujar Surya pemilik mobil seperti dilansir oleh GridOto.

“TAM juga sudah meminta maaf atas kejadian tersebut dan saya juga mendapatkan mobil pengganti Toyota Fortuner juga untuk sementara ini,” lanjutnya.

Emang apa sih masalahnya? kok sampai nekad seperti itu?
Surya Wijaya sengaja memasangkan stiker yang berisi kata-kata komplain pada Toyota Fortuner VRZ miliknya.

Efeknya memang luar biasa. Foto Toyota Fortunernya yang berisi stiker komplain langsung jadi pusat perhatian di media sosial.

Lantaran ada netizen yang memotret saat di jalan dan menggunggahnya ke media sosial. Foto itupun langsung viral dan akhirnya mendapat perhatian dari pihak Toyota. Yang mungkin gak mau Fortuner dibully lagi, bisa turun nanti harga pasaranya sobb.

Foto: Gridoto.com

Menurut pengakuan Surya, masalah yang dialaminya Toyota Fortuner VRZ-nya adalah soal rem. Baik rem depan maupun rem belakang.


“Jadi masalahnya itu pada rem mobil saya mas, saat direm, mobil terasa sangat bergetar,” ujar Surya Wijaya

“Terus rem belakang itu kalau direm bunyi, sama rem depan itu getar,” lanjutnya kepada GridOto

Surya merasakan masalah pengereman pada mobilnya sejak Juni 2017 dan mengaku sudah belasan kali meminta solusi serta respons dari pihak dealer.

“Saya sudah belasan kali meminta solusi atas permasalahan yang terjadi pada mobil saya (Toyota Fortuner) ini,” ujar Surya Wijaya.

Wah kalau begini, semoga cepat kelar masalahnya ….

4 Komentar

  1. musti begitu dulu??? kadang pabrikan sok besar malah menyepelekan konsumennya. seharusnya makin besar semakin memperhatikan sekecil apapun keluhan konsumennya, dan selesaikan malsahnya sampai tuntas

Tinggalkan Balasan