Gara-gara Emak Sumiatun Sembrono Bawa Motor, Dua Truk Tabrakan, Ganti Rugi Gak Nih?

Lalu lintas di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, atau di wilayah Bagor, Nganjuk macet parah tadi malam (Selasa, 5/12/2017) karena ada dua truk fuso kecelakaan gara-gara seorang emak-emak mengendarai motor secara ngawur. Kecelakaan sendiri terjadi pada jam 17.30 dan sampai jam 23.00 lalu lintas masih terpantau macet karena proses evakuasi.
Iptu Roni Andreas, Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk menjelaskan, ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Truk Fuso bernopol AD-1463-DG dikemudikan Suyanto, warga Desa Gendingan Kecamatan Sragentengah, Sragen, Jawa Tengah, kemudian truk Hino nopol B-9397-BYU yang dikemudikan Sumadi, warga Desa Tunggukayangan, Kecamatan Diwek, Jombang serta sepeda motor Honda nopol AG-5867-UF yang dikendari emak Sumiatun Warga Sumberagung, Gondang, Nganjuk.

Kecelakaan terjadi karena kecerobohan Sumiatun. Dia mengendarai motor Hondanya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Madiun ke Nganjuk. Saat di TKP, Sumiatun menyalip  truk yang berjalan searah di depannya. 

Karena gak pakek perhitungan, Sumiatun terlalu memaksakan diri menyalip tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas di depannya, pada saat yang sama, dari arah berlawanan, melaju truk Fuso yang dikemudikan Suyanto. 


Spontan Suyanto banting setir, berusaha menghindari Sumiatun. Tapi tidak berhasil. Truk Fuso tetap menabrak sepeda motor Honda dan menabrak lagi truk Hino yang dikemudikan Sumadi yang berjalan berlawanan arah.
Akibat kecelakaan itu, emak Sumiatun terjepit di kolong truk. Beruntung, meski sepeda motornya mengalami rusak parah, Sumiatun masih disayang Tuhan, diberi selamat dan hanya menderita luka ringan. Korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk. Sedangkan sopir dua truk yang terlibat kecelakaan kondisinya selamat.


Jalur Nganjuk-Surabaya yang sempat mengalami kemacetan panjang, kini sudah kembali lancar. Karena kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk. 

Kalau kayak gini, emak Sumiatun harusnya ganti rugi gak nih ke pemilik kedua truk (Radio Andika)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan